Advertisement

Tiga WNI di Malaysia Positif Covid-19

Newswire
Senin, 20 Juli 2020 - 09:47 WIB
Sunartono
Tiga WNI di Malaysia Positif Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR--Tiga warga Indonesia di Malaysia ditemukan mengidap Covid-19 dan menjadi bagian dari tiga klaster baru penularan virus corona di negara itu.

Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) menyatakan telah mengidentifikasi tiga klaster baru infeksi Covid-19, yaitu di Sepang, Negara Bagian Selangor, di Brickfields, Kuala Lumpur, dan di Negara Bagian Sarawak.

Advertisement

BACA JUGA:  TelkomClick 2023: Kesiapan Kerja Karyawan dalam Sukseskan Strategi Five Bold Moves di Tahun 2023

Dirjen Kesehatan KKM Dr Noor Hisham Abdullah di Putrajaya, Malaysia, mengatakan pada Minggu (19/7) bahwa sejauh ini terdapat dua kasus positif dari warga negara asing yang berasal dari klaster rumah kongsi (rumah pekerja) Sepang yang ditemukan di sebuah tempat konstruksi. Hingga Minggu tengah hari, terdapat 96 pekerja di sana yang diuji corona.

BACA JUGA : Positif Covid-19 WNI di Luar Negeri Bertambah 7 Orang

Noor Hisham mengatakan para pekerja yang dites merupakan sembilan warga negara Malaysia dan 87 warga negara asing yang sampelnya telah diambil, dengan hasil dua positif  Covid-19 dan 94 lainnya negatif.

"Klaster ini melibatkan seorang warga Indonesia yang merupakan kasus indeks klaster ini dan seorang warga Bangladesh yang merupakan kontak terdekat kasus yang dilaporkan Minggu ini. Penyebab terjangkitnya klaster tersebut masih diselidiki," katanya.

Terkait klaster kedua, yaitu klaster Restoran Kuala Lumpur yang terdeteksi di sebuah restoran di Brickfields, Noor Hisham mengatakan sejauh ini sebanyak 14 pegawai restoran dan 236 pelanggan sudah diambil sampelnya.

Di klaster tersebut, dua warga India dinyatakan positif mengidap virus corona dan penyebab mereka tertular masih diselidiki.

BACA JUGA : WNI di Luar Negeri Positif Covid-19 Bertambah Jadi 952 Orang

Klaster ketiga adalah Pelabuhan Kuching di Sarawak. Noor Hisham mengatakan sebanyak 25 nelayan telah diperiksa hingga pukul 12.30 Minggu siang dan dua warga negara Indonesia dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA:  Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Geng Remaja Ditangkap di Jalur Patuk-Dlingo Usai Perang Sarung

Bantul
| Sabtu, 01 April 2023, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Resep Semur Jengkol, Dijamin Bikin Nambah Nasi Terus

Wisata
| Jum'at, 31 Maret 2023, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement