Advertisement

Tim Relawan Gibran Akan Bergabung dengan Tim Pemenangan PDIP

Kurniawan
Senin, 20 Juli 2020 - 06:37 WIB
Sunartono
Tim Relawan Gibran Akan Bergabung dengan Tim Pemenangan PDIP Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Tim relawan yang dibentuk Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan menginduk ke tim pemenangan dari DPC PDIP Solo untuk menggalang dukungan di Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

DPC PDIP Solo segera membentuk tim pemenangan di tingkat kota, kecamatan, kelurahan hingga kampung (rukun warga) untuk menggalang dukungan bagi cawali-cawawali mereka, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Advertisement

Tim pemenangan akan mengakomodasi unsur pengurus partai politik (parpol) pendukung dan sukarelawan pendukung Gibran. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, saat diwaancarai wartawan, Minggu (19/7/2020).

“Ada beberapa relawan yang sudah dibentuk Mas Gibran di luar struktural. Nanti akan menginduk ke partai. Jadi komunikasinya sudah klir. Tinggal menata personel-personel yang ditunjuk tim relawan maupun DPC PDIP Solo,” terang Teguh.

Dia menjelaskan selain dari relawan Gibran, DPC PDIP Solo bersikap terbuka terhadap kemungkinan adanya dukungan dari partai-partai politik lain.

Salah satunya dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo yang telah mendeklarasikan dukungan kepada paslon dari PDIP.

“Pertama kali PAN kan langsung, sudah. PAN sudah komunikasi dan sudah selesai. Karena sudah menyatakan dukung pasangan Gibran-Teguh. Kami tunggu Golkar dan Gerindra. Mungkin pekan depan setelah kami ketemu, akan deklarasi,” urai dia.

Terkait agenda blusukan Gibran Rakabuming yang sudah rutin dilakukan, menurut Teguh, akan tetap dilakukan. Namun, saat ini DPC PDIP Solo masih fokus kepada agenda konsolidasi struktur dan kader partai di tingkat kota, PAC, ranting dan anak ranting.

“Ya nanti kalau sudah selesai konsolidasi. Beliau [Gibran] seperti bapaknya [Jokowi] dulu juga blusukan, yang mendampingi dari tim parpol,” kata dia.

Tim tersebut akan terdiri dari unsur PDIP Solo, sukarelawan termasuk relawan bentukan Gibran, dan pengurus parpol pendukung.

Sementara itu, Gibran mengatakan setiap agenda kegiatan politiknya saat ini sesuai arahan dari Ketua DPC PDIP Solo. Seperti agenda komunikasi dengan parpol pendukung maupun kegiatan blusukan yang sudah menjadi trade mark-nya.

“Blusukan harus tetap lanjut dong. Tapi sesuai arahan dari Pak Rudy. Begitu juga komunikasi dengan parpol nanti menunggu arahan dari Pak Ketua. Walau memang sebelumnya sudah ada beberapa yang berkomunikasi dengan kami,” terang dia.

Disinggung hubungannya dengan Achmad Purnomo, Gibran mengakui belum ada komunikasi. Informasi yang diperoleh Gibran orang nomor dua di Solo itu masih di luar kota. “Nanti kalau sudah di Solo kami segera sowan,” sambung dia.

Seperti diberitakan, DPC PDIP Solo pada Minggu (19/7/2020) sore telah mengadakan rapat perdana bersama Gibran dan Teguh selaku cawali-cawawali yang akan diusung di Pilkada 2020.

Rapat digelar di sekretariat DPC PDIP di Brengosan, Purwosari, Laweyan. Agenda rapat itu adalah sosialisasi rekomendasi cawali-cawawali dari DPP PDIP kepada para pengurus struktural PDIP Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement