HARIAN JOGJA HARI INI: Hotel Tolak Tamu Ngeyel

Harian Jogja edisi hari ini, Rabu (15/7/2020). - epaper Harian Jogja
15 Juli 2020 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati News Share :

Hotel Tolak Tamu Ngeyel
JOGJA—Seluruh pengelola hotel di DIY sepakat menolak tamu yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19

Pandemi Covid-19 Kian Parah
JAKARTA—World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia mengingatkan pandemi Covid-19 semakin parah.

Pandemi Runtuhkan Waralaba Makanan Raksasa
Pandemi membuat rantai pasokan bisnis waralaba makanan cepat saji raksasa hancur. Hal ini menyebabkan utang perusahaan cepat saji membengkak dan perusahaan terancam bangkrut. Sejumlah strategi dilakukan perusahaan waralaba makanan cepat saji untuk bertahan.

Ratusan Petugas Puskesmas Negatif Covid-19
UMBULHARJO—Uji usap kepada 900 staf puskesmas di Jogja telah rampung. Dari pelaksanaan uji sap itu, tidak ada satu pun staf yang dinyatakan positif Covid-19.

Target Terkoreksi Jadi Rp40 Miliar
SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman mengoreksi target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dari Rp74 miliar menjadi Rp40 miliar akibat adanya pandemi Covid-19.

5 Warga Sewon Langsung Tes PCR
BANTUL—Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul memastikan telah melacak (tracing) dan melakukan polymerase chain reaction (PCR) atau tes swab terhadap lima orang asal Kecamatan Sewon. Kelima orang ini sempat melakukan kontak dengan pasien kasus 104, yang tidak lain adalah karyawan Puskesmas Banguntapan 2.

Ganti Rugi Cair Pekan Ini
WATES—Setelah sempat tertunda dan memicu protes, pembayaran ganti rugi lahan terdampak pembangunan rel kereta bandara dari dan menuju Yogyakarta International Airport (YIA), dipastikan dilakukan secara bertahap mulai pekan ini.

Bencana di Depan Mata
GIRISUBO—Sedikitnya 101.181 warga di Gunungkidul mulai terdampak kekeringan. Diperkirakan jumlah itu bakal terus bertambah saat memasuki puncak musim kemarau.

Teman Bus Bakal Mengaspal di Jogja
JAKARTA—Jogja menjadi salah satu kota yang disasar oleh program Teman Bus yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Selain Jogja, Teman Bus juga mengaspal di empat kota lainnya, yakni Palembang, Sumatra Selatan; Solo, Jawa Tengah; Medan, Sumatra Utara; dan Denpasar, Bali.

Perkembangan Desa Budaya Terus
Sebagai upaya menjaga dan mengembangkan potensi budaya yang dimiliki di sejumlah wilayah di DIY, Dinas kebudayaan (Disbud) DIY sejak 2014 lalu menginisiasi program Desa Budaya. Saat ini sudah ada 56 desa yang telah ditetapkan sebagai Desa Budaya

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.