Advertisement

Tak Ada Lagi WFH, ASN Sleman Sudah Kembali Bekerja di Kantor

Abdul Hamied Razak
Rabu, 01 Juli 2020 - 23:07 WIB
Nina Atmasari
Tak Ada Lagi WFH, ASN Sleman Sudah Kembali Bekerja di Kantor Ilustrasi. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sleman kembali melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work from office) dengan konsep new normal. Selama pandemi virus Corona, ASN di Sleman diminta bekerja di rumah atau work from home (WFH).

Sekda Sleman Hardo Kiswoyo mengatakan untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 Pemkab sejak 1 Mei hingga 30 Juni memberlakukan sistem WFH. Mulai 1 Juli ini, seluruh ASN bekerja seperti biasanya sesuai protokol sedianya berakhir 30 Juni dengan kesehatan new normal.

Advertisement

"Setiap ASN yang bekerja di kantor wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti menyesuaikan jaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menempatkan hand sanitizer di beberapa pintu masuk kantor," katanya, Rabu (1/7/2020).

Baca juga: Warganet Ini Ungkap Perjalanan dari Solo ke Jogja Cuma 10 Menit, Begini Katanya

Pemkab, mengeluarkan SE No.061/ 01512 tentang Pelaksanaan Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dan Non ASN dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan Pemkab Sleman. SE tersebut menindaklanjuti SE Menpan-RB No.58/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam Tatanan Normal Baru. Selain itu, Peraturan Gubernur No.44/2020 tetang Pedoman Tata Kerja ASN dalam Rangka Tatanan Normal Baru.

Dengan berlakunya SE tersebut, maka Surat Bupati Sleman No.061/00839 tentang Pelaksanaan Sistem Kerja Pegawai resmi dicabut. "SE yang baru ini berlaku dari ruang lingkup perangkat daerah hingga perangkat desa, termasuk pelayanan publik. Selain itu, absensi kehadiran ASN dan non ASN dengan menggunakan presensi online atau mesin finger print sudah kembali diberlakukan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement