Rp168 Miliar untuk Lomba Video Kemendagri, Si Juki: Setara 68 Juta Indomie Bisa Kasih Makan Anak Kos

Mendagri diprotes soal lomba video new normal Rp 168 M. - Facebook Si Juki via Suara.com
23 Juni 2020 00:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menggelar lomba video new normal dengan total hadiah senilai Rp 168 miliar. rencana lomba itu kini justru jadi perbincangan warganet karena nominal yang fantastis.

Pro-kontra terjadi di kalangan warganet dan tokoh publik, tak terkecuali, komikus terkenal Si Juki.

Melalui akun Fans Page Facebook-nya @JukiHoki, ia pun merangkum kabar tersebut melalui sebuah infografis. Ia mengatakan, hadiah sebesar Rp168 miliar itu setara dengan 68 juta bungkus mie instan.

"[Rp] 168 miliar untuk lomba video new normal setara dengan 68.320.455 bungkus Indomie Ayam Bawang 69G bisa buat subsidi mie anak kosan," demikian informasi yang tertera dalam infografis Si Juki.

Tak hanya itu, uang sebanyak itu juga setara dengan 30.500.000 juta liter seduhan kopi sachet, 19.047 unit PS5, hingga 1.777 unit sepeda Brompton. Semua informasi itu dirangkum Si Juki dalam infografis.

Sontak, unggahan itu pun mengundang reaksi dari warganet. Banyak warganet yang juga tidak sepakat dengan ide perlombaan video new normal berhadiah Rp 168 miliar. Mereka pun ramai memprotes pihak Kemendagri di kolom komentar Facebook Si Juki.

"Rp 168 miliar mendingan buat bantuan untuk orang miskin," tulis .

"Itu intensif tenaga medis dah dibayar belom? Kasih subsidi dan intensif ke masyarakat ekonomi lemah sepertinya lebih manfaat," kata Eko Wahyu Kurniawan.

"Dapet berapa masker sensi dan berapa ember hand stabilizer juk," tulis Rudi Armawan.

Sumber : Suara.com