Warganet Alami Kisah Unik Setelah Pulas Tertidur di Kereta

Situasi di dalam kereta commuterline arah Jatinegara yang sudah menunggu 1,5 jam karena adanya rel patah di jalur menuju Stasiun Angke, Senin (15/4/2019). - Bisnis/Surya Riyanto
22 Juni 2020 06:37 WIB Oktaviano DB Hana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tertidur saat menggunakan transportasi umum mungkin bukan pengalaman baru bagi masyarakat urban, khususnya di Ibu Kota Jakarta. Namun, ketiduran dan terkunci di dalam sebuah kereta Commuter Line yang sudah terparkir di stasiun tujuan akhir dan selesai beroperasi tentu sebuah kejadian unik.

Hal itu ternyata baru saja dialami oleh seorang warganet. Kisah itu dibagikan @percyweasleyyy melalui media sosial Twitter, Sabtu (20/6/2020) dan menjadi viral. Unggahan itu telah diunggah ulang (retweet) lebih dari 30.000 kali dan disukai lebih dari 34.000 pengguna Twitter.

Akun tersebut mengunggah sebuah video yang menujukkan bahwa warganet itu sedang berada di gerbong kereta yang sudah sepi. Melalui unggahan itu, dia berusaha meminta tolong kepada warganet dan @CommuterLine, akun resmi PT Kereta Commuter Indonesia.

Warganet itu mengaku ketiduran dan tidak menyadari jika kereta itu sudah sampai perhentian terakhir. Beruntung, dia mampu keluar setelah mendapatkan bantuan dari petugas Commuter Line yang tengah memeriksa.

Akibat kejadian itu, dia mengaku beberapa petugas sempat menertawainya.

Dalam unggahan-unggahan berikutnya, warganet tersebut pun mengunggah video awal perjalanannya pada akhir pekan itu. Ternyata, dia mengunjungi sejumlah lokasi di Jakarta. 

Setelah itu, dia menggunakan moda transportasi kereta untuk pulang. Dia mengaku sedang mendengarkan lagu saat berada di atas kereta.

Volume penumpang yang sedikit dan situasi adem karena penyejuk udara akhirnya membuat dia tak kuasa menahan kantuk dan tertidur.

Akun @percyweasleyyy itu pun menegaskan bahwa cerita yang dibuatnya bukan guyonan dan sekadar mencari konten. Dia mengaku sudah panik dan sempat memencet tomboh darurat. 

Sayangnya, informasi itu tak direspons oleh masinis lantaran kereta itu sudah terparkir di Stasiun Bekasi. Tak lupa, warganet itu juga mengucapkan terima kasih kepada Commuter Line.

"Udah bikin nyaman penumpangnya saking nyamannya sampe ketiduran, dan ternyata bukan cuma saya aja yg begini wkwk," tulisnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia