Advertisement

Pastikan BST Tahap II, Sekjen Kemensos Sambangi Nusukan Solo

Media Digital
Jum'at, 19 Juni 2020 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Pastikan BST Tahap II, Sekjen Kemensos Sambangi Nusukan Solo Penyerahan BST oleh PT Pos di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari Kota Solo oleh Sekjen Kemensos Hartono Laras bersama Lurah Nusukan dan Kepala Kantor Pos didampingi Kadinsos Kota Solo, Direktur PFM Wil II, dan Sesditjen PFM/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Memasuki Juni 2020, Menteri Sosial Juliari P. Batubara dan jajarannya mengintensifkan distribusi bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Langkah ini untuk memastikan bansos tersalurkan sesuai periode waktu tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni 2020.

Advertisement

“Ya saya memang sudah perintahkan semua jajaran eselon I dan Staf Khusus untuk turun lapangan. Kami turun ke berbagai daerah. Tujuannya untuk mengakselerasi dan memastikan distribusi bansos agar mencapai target yang sudah ditetapkan sampai akhir bulan Juni ini,” kata Mensos Juliari.

Kemensos menargetkan pekan ini penyaluran BST tahap II selesai didistribusikan sehingga pada sisa pekan pada bulan Juni ini sudah bisa maksimal untuk penyaluran pada tahap III atau tahap terakhir.

Untuk memperkuat akselerasi, Mensos juga memerintahkan direksi PT Pos agar meningkatkan dan memudahkan layanan kepada penerima manfaat. Caranya dengan menambah titik bayar, loket-loket, dan titik penyaluran dengan pendekatan komunitas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di era new normal ini.

Dalam kesempatan berbeda, Sekjen Kemensos Hartono Laras menyatakan kepada jajaran Forkopimda bersama dengan PT Pos untuk memastikan KPM dapat mengakses ke layanan terdekat.

"Saya minta PT Pos memastikan dan mengoptimalkan resources dan seluruh perangkat yang dimiliki untuk siap mendukung penyelesaian target tersebut, " kata Hartono, Jumat (19/6/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement