20 Tahun Bantu Polisi Atur Lalu Lintas, Penyandang Disabilitas Ini Diberi Penghargaan

Dedi (tengah) saat menerima bantuan atas pengabdiannya sebagai sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) hingga 20 tahun lamanya. - Istimewa
18 Juni 2020 15:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dedi, penyandang disabilitas, berhasil menunjukkan dirinya memiliki ketahanan dan kesabaran untuk menjadi sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) hingga 20 tahun lamanya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana pun memberi apresiasi kepada Dedi. Bertepatan dengan peringatan Hari Bahayangkara ke-74 Kapolda memberikan apresiasi dan bantuan untuk penyandang disabilitas ini.

BACA JUGA: Cerita Istri-Istri Didi Kempot di Balik Kelahiran Lagu Legendaris: Sulit Komunikasi hingga Nyaris Tertabrak Truk

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan apresiasi itu diberikan dalam bentuk perlengkapan pengatur lalu lintas dan kursi roda kepada Dedi yang sering mengatur lalu lintas di persimpangan Jalan Gotong Royong, Cileduk Raya, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Cinta Terlarang Paman & Ponakan di Sragen Dibatalkan Pengadilan Setelah 6 Tahun Pernikahan

"Atas dedikasinya itulah Polda Metro Jaya pada kesempatan ini memberikan bantuan perlengkapan untuk pengaturan lalu lintas seperti rompi dan senter dan juga kursi roda yang dapat digunakan Bapak Dedi dalam aktivitas sehari harinya," tutur Yusri, Kamis (18/6/2020).

Yusri berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk menunjang aktivitas harian Dedi, sekaligus untuk mengatur lalu lintas di Jalan Gotong Royong, Cileduk Raya, Jakarta Selatan.

"Semoga yang dilakukan Pak Dedi dapat menjadi inspirasi bagi kita semua dan kita doakan semoga Bapak Dedi selalu diberikan kesehatan," kata Yusri.