Advertisement

PLN Perkiraan Pasokan Listrik Menjelang Idulfitri Aman

Media Digital
Rabu, 20 Mei 2020 - 11:47 WIB
Nina Atmasari
PLN Perkiraan Pasokan Listrik Menjelang Idulfitri Aman Foto ilustrasi. - Ist/ dok PLN Distribusi Jateng & DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1441 H, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY memperkirakan pasokan listrik di wilayah Jawa Tengah dan DIY dalam keadaan aman. Kecukupan pasokan ini disampaikan oleh General Manager PLN Distribusi Jateng & DIY, Feby Joko Priharto di sela sela penyerahan bantuan sembako ketahanan pangan Covid-19, Selasa, (19/5/2020).

“Memasuki lebaran, pasokan di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta diprediksi aman dengan cadangan pasokan sekitar 1.649 – 1.727 MW dan beban puncak sekitar 3.131 MW," terangnya.

Advertisement

Selain itu di tengah pandemi Covid-19 PLN juga tetap menyiagakan petugas se-Jateng dan DIY selama 24 jam untuk menjaga pasokan listrik, tentunya kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona.

Mulai dari 17 Mei 2020 sampai dengan seminggu setelah Idul Fitri, PLN meniadakan pemeliharaan jaringan terencana. Apabila ada pemeliharaan yang harus dilakukan, PLN mengerahkan tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) sehingga pekerjaan dapat dilakukan tanpa padam.

“Kami juga menyiagakan call center kami 24 jam, jika ada permasalahan listrik yang dialami masyarakat, dapat menghubungi PLN”, ujar Feby.

Contact Center PLN 123 dapat diakses melalui, telepon (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, Instagram pln123_official dan email [email protected].

Feby menghimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi menjaga jaringan listrik, karena faktor penyebab gangguan bukan hanya berasal dari teknis. Gangguan terbesar justru berasal dari eksternal, misalnya pohon, layang-layang, ataupun pekerjaan bangunan yang dekat dengan jaringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement