Advertisement

Pemerintah Baru Akan Putuskan Penyelenggaraan Haji di Awal Juni

Newswire
Rabu, 20 Mei 2020 - 07:27 WIB
Sunartono
Pemerintah Baru Akan Putuskan Penyelenggaraan Haji di Awal Juni Menteri Agama Fachrul Razi. - Detikcom

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan pemerintah akan mengambil keputusan soal penyelengaraan ibadah Haji 2020 di tengah Covid-19, pada awal Juni nanti. Fachrul menuturkan hal tersebut usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomunikasi dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al-Saud.

"Bapak Presiden mengatakan habis komunikasi dengan Raja Salman. Sehingga beliau menyarankan gimana kalau mundur dulu sampai awal Juni siapa tahu ada perkembangan," ujar Fachrul melalui video conference, Selasa (19/5/2020).

Advertisement

Fachrul menyebut Kementerian Agama tetap menunggu perkembangan soal penyelenggaraan ibadah Haji dari Pemerintah Arab Saudi. Dia berharap Pemerintah Arab Saudi segera memberikan kepastian soal pelaksanaan Haji di tengah pandemi Covid-19.

"Tadinya kami buat dateline tanggal 20 Mei, kami mundur jadi 1 Juni sesuai petunjuk bapak presiden setelah bicara dengan Raja Salman. Mungkin akan ada kepastian kalau di sana lebih baik," katanya.

Lebih lanjut, Fachrul menyebut meski belum ada keputusan penyelenggaraan ibadah Haji dari Pemerintah Arab Saudi, Kemenag sudah menyiapkan tiga alternatif.

"Kita sudah menyiapkan tiga alternatif. Satu, berangkat semua sesuai kuota. Kedua, berangkat sebagian mungkin ada physical distancing. Ketiga, gagal berangkat semua. Tapi kita tidak bisa nunggu lama-lama," pungkas Menag Fachrul Razi.

Artikel ini telah tayang di Suara.com dengan judulĀ Soal Penyelenggaraan Haji Ditengah Covid-19, Pemerintah Putuskan 1 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement