Presiden Jokowi Akui Pasar Tradisional Ramai Jelang Lebaran, Ini Pesannya

Anggota DPR Esty Wijayati (ketiga dari kiri) saat mengedukasi masyarakat untuk tetap menggunakan masker di Pasar Tanjung Tirto, Berbah, Jumat (1/5/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak\\n
19 Mei 2020 12:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Semakin mendekati Lebaran, pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan mulai ramai dikunjungi warga. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengakui hal itu.

Jokowi mengatakan kekinian banyak masyarakat yang berbelanja ke pasar dalam rangka persiapan Idul Fitri.

"Saya melihat pasar-pasar tradisional saat ini sudah mulai ramai karena banyak masyarakat yang belanja dalam rangka persiapan hari raya," ujar Jokowi dalam Rapat Terbatas Persiapan Idul Fitri 1441 Hijriah melalui video conference, Selasa (19/5/2020).

Untuk mencegah penularan virus corona, Jokowi meminta pada pihak terkait untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di lapangan.

"Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker, petugas di lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus-menerus," ucap dia.

Lebih lanjut, Jokowi menilai kunci keberhasilan dalam pengendalian penyebaran Covid-19 yakni kedisplinan.

Kedisplinan yang dimaksud adalah mengenakan masker dan rajin mencuci tangan hingga menghindari kerumunan.

"Sudah sering saya sampaikan kunci keberhasilan dari penyebaran, pengendalian penyebaran Covid ini adalah kedisiplinan kita semuanya," katanya.

Sumber : Suara.com