Presiden Jokowi: Kita Harus Miliki Tatanan Kehidupan Baru Berdampingan dengan Covid-19

Presiden Jokowi ketika menggelar Ratas Laporan Gugus Tugas Covid-19, 30 Maret 2020. - Ist/YouTube Sekretariat Presiden
16 Mei 2020 04:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Meskipun situasi telah aman dari pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak akan dicabut, termasuk ketika masyarakat telah produktif.

"Tidak dicabut, PSBB terus, tapi seperti tadi saya sudah sampaikan, kita harus memiliki tatanan kehidupan baru untuk bisa berdampingan dengan Covid-19. Artinya kehidupan masyarakat berjalan," kata Jokowi, seperti ditayangkan oleh akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (15/5/2020) malam.

Jokowi menuturkan, kehidupan masyarakat dapat tetap berjalan, tetapi harus menyesuaikan diri dengan tatanan hidup baru atau the new normal, yakni cuci tangan, jaga jarak aman dan memakai masker.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), virus corona tidak akan hilang meskipun kurvanya agak melandai. Oleh sebab itu, Jokowi meminta masyarakat dapat hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Karena informasi terakhir dari WHO, meskipun kurvanya agak melandai atau agak kurang, tapi virus ini tidak akan hilang. Artinya kita harus berdampingan hidup dengan Covid," tutur Jokowi.

"Sekali lagi yang penting masyarakat produkltif dan aman dari Covid," pungkas dia.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul "Presiden Jokowi Tegaskan PSBB Tak Akan Dicabut Meski Telah Aman dari Corona"

Sumber : Okezone