Advertisement

Narapidana Menginfeksi Diri dengan Virus Corona agar Bebas dari Penjara

John Andhi Oktaveri
Rabu, 13 Mei 2020 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Narapidana Menginfeksi Diri dengan Virus Corona agar Bebas dari Penjara Dua kelompok narapidana yang ditahan di sebuah unit penjara Los Angeles County, California, Amerika Serikat (AS) itu direkam saat berbagi botol minuman dan saling mengendus masker wajah. - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah narapidana kedapatan mencoba menginfeksi diri mereka dengan virus Corona dengan harapan bisa dikeluarkan  dari penjara.

Dua kelompok narapidana yang ditahan di sebuah unit penjara Los Angeles County, California, Amerika Serikat (AS) itu direkam saat berbagi botol minuman dan saling mengendus masker wajah.

Advertisement

Perilaku tersebut, menurut sherif  Los Angeles County, mengakibatkan hampir setengah dari narapidana di unit tersebut kemudian dinyatakan positif terkena virus corona atau Covid-19.

"Entah bagaimana ada kepercayaan yang keliru di antara populasi narapidana bahwa jika mereka dites positif maka mereka akan dibebaskan," kata sheriff LA County, Alex Villaneuva seperti dikutip Newssky.com, Rabu (13/5/2020).

"Itu tidak akan terjadi,” katanya menegaskan.

Ketika mereka mempelajari rekaman video pengintaian dari ruang kerja, mereka melihat narapidana lewat dan mengendus masker wajah dan minum dari cangkir styrofoam yang sama.

Penyelidik kemudian menemukan rekaman insiden kedua ketika para tahanan minum dari botol air panas yang sama, beberapa saat sebelum mereka dijadwalkan memeriksakan suhu tubuh oleh seorang perawat.

Dalam beberapa minggu, 30 tahanan dari populasi sekitar 50 orang di sebuah unit,  dinyatakan positif atau jatuh sakit.

Villaneuva mengatakan sangat menyayangkan  cara untuk berpikir mereka yang sengaja  mencoba mengekspos diri mereka pada Covid-19.

Dia mengatakan tidak ada yang mengaku berusaha menyebarkan virus corona, tetapi perilaku mereka telah menghukum mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement