Peduli Cegah Covid-19, PLN Sumbang APD untuk Tenaga Medis

PLN salurkan bantuan APD untuk tenaga medis. Ist
07 Mei 2020 15:07 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG -  PLN melalui program PLN Peduli ikut serta mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan Korsi PLN regional Jawa Tengah dan DIY menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para petugas medis yang berjuang di tengah pandemi Covid-19.

Total APD yang diberikan terdiri dari 125 baju hazmat, 500 buah masker N95, dan 1.000 masker bedah.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY Elly Oktaviani Ciptati menyampaikan bantuan tersebut disumbangkan sebagai bentuk kepedulian PLN dalam mencegah penyebaran virus Corona penyebab Covid-19 khususnya untuk tenaga medis yang menangani pasien.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen PLN dalam membantu pencegahan penyebaran virus Corona sekaligus memberikan dukungan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujar Elly, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (7/5/2020). 

Sebanyak 1.000 masker bedah dan 400 masker N95 disumbangkan kepada para tenaga medis di wilayah Jawa Tengah.

Simbolis penyerahan bantuan di wilayah Jawa Tengah diserahkan pada Selasa, (5/5/2020) oleh Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY, Elly Oktaviani Ciptati didampingi Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Semarang, I Made Sugata Merta dan diterima langsung oleh Kholid, selaku Kepala Seksi Peralatan Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan bantuan di Wilayah DIY disumbangkan kepada RSUP dr. Sardjito Yogyakarta sebanyak 125 baju hazmat dan 100 masker N95.

Penyerahan bantuan wilayah DIY dilakukan oleh Akhmad Imron Rosyadi selaku Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) JBT II bersama Manager UP3 Yogyakarta, Eric Rossi Priyo Nugroho kepada Direktur Utama RSUP Sardjito, Rukmono Siswishanto pada Rabu, (6/5/2020).

Pada kesempatan ini Rukmono menyampaikan apresiasi kepada PLN atas bantuan yang sudah diberikan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis di RSUP Sardjito. Harapan kita semua, pandemi Covid-19 segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali," ujarnya.

Melalui bantuan ini, Elly berharap dapat bermanfaat bagi tenaga medis serta membantu mengatasi penyebaran Virus Corona.