Advertisement

Masa Pandemi Corona, PLN tetap Jaga Layanan untuk Pelanggan

Media Digital
Rabu, 29 April 2020 - 01:47 WIB
Nina Atmasari
Masa Pandemi Corona, PLN tetap Jaga Layanan untuk Pelanggan Foto ilustrasi. - Ist/Dok PLN

Advertisement

 Harianjogja.com, SEMARANG – Selama masa pandemi COVID-19 ini, PLN tetap berkomitmen dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Hal itu dilakukan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang yang telah melayani permohonan tambah daya PT Indopintan Sukses Mandiri. PLN dengan cepat melakukan tahap demi tahap proses penambahan daya listrik, sehingga pada tanggal 28 April 2020 pelanggan dapat menikmati tambahan pasokan listrik dengan dari daya 865 kVA menjadi 1.730 kVA.

Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah mengatakan pihaknya sebagai penyedia tenaga listrik senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. “Kali ini kami menyambung listrik untuk perusahaan yang bergerak di bidang industri elektronik di daerah Kawasan Industri Candi, Semarang Barat. Diharapkan dengan beroperasinya perusahaan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” ungkapnya, dalam rilis, Selasa (28/4/2020).

Advertisement

Proses penyambungan baru atau tambah daya dapat diajukan pelanggan melalui Contact Centre PLN 123 atau web PLN yang beralamatkan di www.pln.co.id, sehingga pelanggan  tidak perlu bersusah payah untuk datang ke kantor PLN jika hendak mengajukan permohonan hal ini juga dapat mendukung gerakan physical distancing yang dihimbau oleh pemerintah.

Dalam memberikan pelayanan di masa pandemi ini, petugas PLN selalu dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan kebersihan yang lengkap. Selain itu, petugas telah menjalankan prosedur keselamatan dengan baik, sehingga dapat dipastikan bahwa petugas melayani pelanggan dalam kondisi aman.

Donny menambahkan, pihaknya tidak hanya mendukung dalam penyambungan listrik baru dan penambahan daya, tapi juga berkomitmen untuk selalu siap menjaga jaringan listrik di Kota Semarang dan sekitarnya tetap andal. “Kami juga berharap agar industri-industri di Kota Semarang yang masih beroperasi dengan genset atau mesin diesel segera beralih ke listrik PLN karena selain dari segi ekonomi akan lebih murah, juga tingkat pelayanan dan keamanan akan lebih terjamin,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement