Advertisement

Bea Cukai Hibahkan Puluhan Ribu Masker ke BNPB

Media Digital
Senin, 20 April 2020 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Bea Cukai Hibahkan Puluhan Ribu Masker ke BNPB Penyerahan bantuan Surgical Masker merk 3M type N95 sebanyak 21.000 pcs kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), oleh Bea Cukai. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kementerian Keuangan melalui Bea Cukai terus berupaya untuk memberikan kemudahan dalam penyediaan barang untuk keperluan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Setelah berbagai kebijakan pemberian fasilitas kepabeanan dan percepatan pelayanan impor barang diluncurkan, kali ini Bea Cukai menghibahkan Surgical Masker merk 3M type N95 sebanyak 21.000 pcs kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk keperluan penanganan Covid-19.

Advertisement

Dalam acara serah terima hibah yang dilaksanakan pada 20 April 2020 di Kantor BNPB, Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Syarif Hidayat menyampaikan masker yang dihibahkan tersebut merupakan tegahan Bea Cukai yang telah menjadi Barang Milik Negara.

“Masker yang dihibahkan ini merupakan bagian dari keseluruhan barang hasil tegahan Bea Cukai Soekarno Hatta dari tahun 2018 yang tidak diurus oleh pemiliknya maupun tidak dapat memenuhi ketentuan perijinan impor,” katanya.

Hibah yang dilaksanakan oleh Bea Cukai ini merupakan tindak lanjut dari proses lelang yang telah dibatalkan sebelumnya oleh Bea Cukai Soekarno Hatta pada 17 April 2020.

Pembatalan ini didasarkan pada kondisi di mana Indonesia masih membutuhkan banyak masker mengingat adanya
wabah pandemi Covid-19. “Kami berharap dengan sumbangsih ini dapat membantu BNPB dalam pemenuhan kebutuhan masker untuk tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan,” jelas Syarif.

Bea Cukai, BNPB, beserta Kementerian/Lembaga terkait akan senantiasa bersinergi dan saling bahu membahu dalam memberikan kemudahan dan fasilitas terkait penyediaan barang khususnya untuk barang penanggulangan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement