Advertisement

Presiden Turki Sumbang 7 Bulan Gaji untuk Tangani Corona

Fitri Sartina Dewi
Rabu, 01 April 2020 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Presiden Turki Sumbang 7 Bulan Gaji untuk Tangani Corona Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berdiri di hadapan para pendukungnya di Istanbul, Turki pada Minggu (24/6). - Reuters/Osman Orsal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendonasikan tujuh bulan gajinya untuk membantu memerangi virus Corona atau Covid-19.

Seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (30/3/2020), Erdogan melakukan langkah tersebut sebagai bagian dari kampanye solidaritas nasional untuk membantu menangani pandemic Corona.

Advertisement

"Saya meluncurkan kampanye secara pribadi dengan menyumbangkan gaji tujuh bulan saya," ujar Erdogan.

Dia mengungkapkan bahwa anggota kabinet dalam pemerintahan dan anggota parlemen juga telah menyumbangkan 5,2 juta lira Turki (US$ 791.000) untuk kampanye.

Dia menggarisbawahi bahwa tujuan dari kampanye ini adalah untuk memberikan dukungan tambahan kepada orang-orang berpenghasilan rendah yang menderita secara ekonomi karena langkah-langkah yang diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di sisi lain, dia mengklaim bahwa Turki memiliki fasilitas medis yang lebih baik jika dibandingkan negara lainnya yang juga tengah memerangi pandemi virus Corona. 

"Turki dengan cepat membuka rumah sakit baru sambil juga memperkuat yang sudah ada,” ucapnya. 

Dia juga mengatakan saat ini upaya sedang dilakukan oleh para ahli Turki untuk memproduksi alat pernapasan dan vaksin untuk mengobati pasien yang terinfeksi virus Corona. 

"Tujuan kami adalah mencapai hasil serius pada akhir tahun ini," ungkapnya. 

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran Corona, Pemerintah Turki telah menjalani tes massal. Dia mengklaim pihaknya dapat melakukan lebih dari 10.000 tes per hari. 

Sementara itu, data terakhir dari worldometers.info pada Rabu (1/4/2020) menunjukkan bahwa kasus positif Corona di Turki telah mencapai 13.531 orang dan jumlah kasus meninggal dunia sebanyak 214 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PPDB Kelas Khusus Olahraga untuk SMP Negeri di Bantul Mulai Dibuka

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement