Advertisement

IDI Sampaikan Belasungkawa atas Gugurnya 6 Dokter karena Terjangkit Corona

Newswire
Selasa, 24 Maret 2020 - 07:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
IDI Sampaikan Belasungkawa atas Gugurnya 6 Dokter karena Terjangkit Corona Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) ikut berbelasungkawa atas gugurnya dokter-dokter karena virus Corona (Covid-19). Ucapan duka disampaikan IDI dalam akun Twitternya, @PBIDI.

Dalam postingan tersebut Ketua Umum PB IDI, dr Daeng M. Faqih, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat dokter-dokter yang meninggal.

Advertisement

"Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) berduka cita amat dalam atas wafatnya sejawat-sejawat anggota IDI sebagai korban Pandemi Covid-19," tulis dr Daeng.

"Semoga apa-apa yang menjadi perjuangan para sejawat kita diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahala yang mulia. Amin."

"Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan keikhlasan atas musibah ini, Amin YRA," demikian tulis pesan tersebut.

Dalam pesan tersebut, juga tertulis nama dokter-dokter yang meninggal karena virus Corona Covid-19. Adapun nama-nama tersebut adalah:


dr. Hadio Ali, Sp.S
dr. Djoko Judodjoko, Sp.B
dr. Laurentius P, Sp.KJ
dr. Adi Mirsaputra, Sp.THT
dr. Ucok Martin, Sp.P
dr. Toni D. Silitonga

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka mendalam atas gugurnya sejumlah dokter hingga tenaga medis yang menangani pasien positif virus corona atau Covid-19. Menurutnya, mereka yang gugur dalam bertugas telah berdedikasi untuk menangani virus mematikan ini.

"Saya mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnya dokter, perawat dan tenaga medis. Yang telah berpulang kepada Allah SWT. Mereka beliau-beliau telah berdedikasi berjuang sekuat tenaga dalam rangka menangani virus corona ini," kata Jokowi dalam keterangannya sebagaimana disiarkan di akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (23/3/2020).

Pemerintah, kata Jokowi, turut berterima kasih pada dokter hingga tenaga medis yang telah berjuang selama ini. Menurutnya, kerja-kerja mereka sebagao bentuk dedikasi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Atas nama pemerintah, negara dan rakyat saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras beliau-beliau dalam mendedikasikan dalam penanganan covid19," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement