Advertisement

Pasien Positif Corona Pertama di Batam Meninggal Dunia, Punya Riwayat ke Jogja & Jakarta

Bobi Bani
Senin, 23 Maret 2020 - 02:27 WIB
Budi Cahyana
Pasien Positif Corona Pertama di Batam Meninggal Dunia, Punya Riwayat ke Jogja & Jakarta Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona untuk penelitian di Laboratorium Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020). ANTARA FOTO - Umarul Faruq

Advertisement

Harianjogja.com, BATAM - Pasien positif Covid-19 pertama di Kota Batam meninggal dunia pada Minggu (22/3/2020). Kabar tersebut, menambah jumlah kasus orang meninggal di Indonesia akibat wabah pandemi.

Hingga saat ini, jumlah pasien positif virus corona yang meninggal dunia mencapai 48 orang, kasus positif sebanyak 514 orang dan pasien sembuh 29 orang.

Advertisement

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusumarjadi membenarkan bahwa pasien positif virus corona telah meninggal dunia. Dia tidak menjelaskan secara detail terkait meninggalnya pasien berjenis kelamin wanita usia 51 tahun ini.

Dia hanya menjelaskan kalau pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah (EF) ini meninggal pada pukul 19.30 WIB hari ini. "Dia meninggal 19.30 WIB tadi," kata Didi singkat pada Minggu (22/3/2020).

Pasien pertama yang positif Covid-19 dan meninggal di Batam ini diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dan Jogja sejak 21 Februari dan kembali ke Batam pada 4 Maret 2020 lalu.

Dia diketahui positif Covid-19 setelah sebelumnya Ia berobat ke rumah sakit dengan keluhan, batuk berdahak, sesak, mual dan muntah. Kemudian dilakukan pemeriksaan rontgen dan laboratorium. 

Hasilnya sang pasien mengarah pada pneumonia dan langsung dibawa ke rumah sakit rujukan, RSUD Embung Fatimah, untuk penanganan lebih lanjut, hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil tes laboratorium.

Saat itu, pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah dan sudah ditangani sesuai prosedur ini, berada dalam kondisi baik dan stabil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PENINGKATAN KAPASITAS SDM WISATA: Dispar DIY Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Event

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement