Advertisement

Pemerintah Janji Segera Kirim 95.000 Alat Pelindung Diri

Yudi Supriyanto
Senin, 23 Maret 2020 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Pemerintah Janji Segera Kirim 95.000 Alat Pelindung Diri Petugas kesehatan di Spanyol menggunakan kantong sampah sebagai alat pelindung diri saat menolong pasien virus corona Coovid-19. - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia berjanji mendistribusikan 95.000 alat pelindung diri guna memenuhi kebutuhan akan alat pelindung diri di seluruh Indonesia. 

Pemerintah akan mengutamakan pengiriman alat pelindung diri tersebut ke daerah-daerah yang masuk dalam daftar prioritas. 

Advertisement

"Meski akan didistribusikan ke seluruh Indonesia, tentunya gugus tugas telah memiliki daftar skala prioritas daerah mana yang sangat membutuhkan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi dalam siaran pers pada Minggu (22/3/2020).

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan telah mendistribusikan sebanyak 10.000 alat pelindung diri kepada sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 dan dinas kesehatan seluruh provinsi di Tanah Air. APD tersebut didistribusikan dari Sabtu malam (21/3) hingga Minggu pagi (22/3).

Dia menambahkan pendistribusian alat pelindung diri tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas mengenai laporan tim Gugus Tugas Covid-19. 

Dalam rapat terbatas tersebut, presiden meminta perlindungan maksimal untuk para dokter, tenaga medis, dan jajaran yang berada di rumah sakit yang melayani pasien yang terinfeksi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement