Advertisement

Kontak Dekat dengan Anggota Parlemen yang Positif Corona, Mahathir Mohamad Jalani Karantina Mandiri

Newswire
Jum'at, 20 Maret 2020 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
Kontak Dekat dengan Anggota Parlemen yang Positif Corona, Mahathir Mohamad Jalani Karantina Mandiri Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad (kedua kiri) dan Deputi PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail (kanan) melambaikan tangan di sela-sela perayaan 1 tahun pemerintahan koalisi Pakatan Harapan di Putrajaya, Malaysia, Kamis (9/5/2019). - Bloomberg/Samsul Said

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Salah satu juru bicara mengungkapkan Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menjalani karantina mandiri setelah melakukan kontak dekat dengan anggota parlemen yang telah dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

"Dia berada di bawah karantina sendiri," kata salah satu juru bicara Mahathir melalui kelompok perbincangan dalam Whatsapp, Kamis (19/3/2020). Negarawan berusia 95 tahun dan pendiri Partai Bersatu itu diduga telah berfoto dengan anggota Parlemen Bandar Kuching Kelvin Yii Lee Wuen.

Advertisement

Anggota parlemen tersebut saat ini yang sedang dikarantina di Rumah Sakit Umum Sarawak (SGH).

Yii, melalui Facebook pada Selasa (17/3/2020), mengatakan dia telah dites positif terkena virus corona setelah melakukan kontak dekat dengan anggota parlemen Sarikei Andrew Wong Ling Biu yang juga dinyatakan positif corona pada 2 Maret lalu.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan berita Buletin Utama TV3, Mahathir berbagi pengalamannya di bawah karantina di rumah.

"Saya akan mengikuti (karantina sendiri). Penting untuk mengatasi masalah ini, untuk disiplin. Kita harus melakukan karantina sendiri di rumah selama 14 hari. Jika kita melakukan itu, kemungkinan virus tidak akan menyebar ke orang lain," ujar Mahatir.

Meskipun demikian, tidak ada informasi yang diperoleh terkait istrinya, Siti Hasmah.

Sementara itu, sebelumnya Menteri Kesehatan Malaysia Dato' Sri Dr Adham Baba mengatakan kasus positif Covid-19 di Malaysia mengalami penurunan dari 117 kasus menjadi 110 kasus.

Adham mengemukakan hal itu pada jumpa pers di Kantor Kementrian Kesehatan (KKM) Malaysia, Kamis (19/3/2020).

Dia mengatakan terdapat 15 kasus yang telah pulih dan diperbolehkan keluar dari ruang isolasi sehingga menjadikan jumlah kumulatif kasus yang telah pulih sepenuhnya dari Covid-19 dan telah keluar dari ruang isolasi sebanyak 75 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement