Akses Masuk Setda Magelang Kini Hanya Satu Pintu dan Ada Pemeriksaan

Para ASN di lingkungan Pemkab Magelang saat mengikuti prosedur pemeriksaan suhu badan di depan pos penjagaan, Kamis (19/3/2020). - Ist/Dok Humas Pemkab Magelang
20 Maret 2020 02:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di lingkungan kantor sekretariat daerah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan (suhu badan) bagi para ASM maupun tamu yang masuk.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menjelaskan pemeriksaan suhu badan dilakukan termasuk pada ASN yang akan bekerja. "Untuk itu nanti akan kelihatan, mana yang suhu badannya melampaui standar dan mana yang normal," jelasnya, saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, apabila ditemukan ASN maupun tamu yang melampaui standar (suhu badannya) makan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut. Dalam hal ini, Pemkab Magelang juga menyediakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Mungkid.

Pemeriksaan suhu badan/tubuh ini dilakukan di pos pengamanan depan Kantor Pemkab Magelang. Seluruh akses masuk di Kantor Pemkab Magelang juga ditutup hanya dibuka satu pintu. Kini siapapun yang masuk kompleks Setda yang meliputi ASN ataupun tamu sipil hanya bisa masuk dari pintu depan saja.

"Pengecekan ini akan dilakukan secara berkala dan akan dilakukan evaluasi. Apabila masih dalam batas normal, maka mungkin akan dilakukan di kantor dinas lainnya yang tentunya juga banyak jumlah ASN-nya. Tapi sementara untuk yang pertama hanya di lingkungan Setda saja, karena jumlah ASN-nya yang paling banyak," pungkas Adi.