Advertisement

Akses Masuk Setda Magelang Kini Hanya Satu Pintu dan Ada Pemeriksaan

Nina Atmasari
Jum'at, 20 Maret 2020 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
Akses Masuk Setda Magelang Kini Hanya Satu Pintu dan Ada Pemeriksaan Para ASN di lingkungan Pemkab Magelang saat mengikuti prosedur pemeriksaan suhu badan di depan pos penjagaan, Kamis (19/3/2020). - Ist/Dok Humas Pemkab Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di lingkungan kantor sekretariat daerah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan (suhu badan) bagi para ASM maupun tamu yang masuk.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menjelaskan pemeriksaan suhu badan dilakukan termasuk pada ASN yang akan bekerja. "Untuk itu nanti akan kelihatan, mana yang suhu badannya melampaui standar dan mana yang normal," jelasnya, saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/3/2020).

Advertisement

Menurutnya, apabila ditemukan ASN maupun tamu yang melampaui standar (suhu badannya) makan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut. Dalam hal ini, Pemkab Magelang juga menyediakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Mungkid.

Pemeriksaan suhu badan/tubuh ini dilakukan di pos pengamanan depan Kantor Pemkab Magelang. Seluruh akses masuk di Kantor Pemkab Magelang juga ditutup hanya dibuka satu pintu. Kini siapapun yang masuk kompleks Setda yang meliputi ASN ataupun tamu sipil hanya bisa masuk dari pintu depan saja.

"Pengecekan ini akan dilakukan secara berkala dan akan dilakukan evaluasi. Apabila masih dalam batas normal, maka mungkin akan dilakukan di kantor dinas lainnya yang tentunya juga banyak jumlah ASN-nya. Tapi sementara untuk yang pertama hanya di lingkungan Setda saja, karena jumlah ASN-nya yang paling banyak," pungkas Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pengadaan Lahan Tol Jogja-Bawen Capai 91 Persen, Pembayaran Ganti Rugi Bakal Dilakukan Dalam Waktu Dekat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement