Pasien Positif Terinfeksi Corona di Solo Kembali Bertambah

Simulasi penanganan pasien terjangkit virus Corona di RSUD dr. Moewardi Solo, Minggu (31/1/2020). - Solopos/Wahyu Prakoso
17 Maret 2020 18:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG--Jumlah pasien positif terjangkit virus Corona di Solo kembali bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, jumlah pasien positif virus corona Covid-19 di Solo bertambah satu orang. Saat ini pasien tersebut sedang dirawat di RSUD dr Moewardi (RSDM) Solo.

Yulianto mengatakan, pasien tersebut merupakan keluarga dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif corona di Solo. Saat ini, total pasien positif corona di Solo ada tiga orang dan satu telah meninggal dunia.

"Yang masuk itu keluarga pasien yang telah dinyatakan positif corona di Solo," kata Yulianto saat ditemui awak media di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (17/3/2020).

Pasien positif corona yang baru merupakan hasil penelusuran melalui rekam perjalanan pasien positif corona sebelumnya. Pada akhirya, pihaknya menemukan salah satu keluarga pasien juga sudah positif corona.

Saat ditemukan, pasien tersebut belum merasakan gejala-gejala terinfeksi Virus Corona. Namun setelah dilakukan uji laboratorium, hasilnya positif corona.

Hari ini pihaknya telah melakukan penjemputan kepada warga tersebut dan langsung dirawat di rumah sakit.

Di tempat yang sama, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, saat ini Pemprov Jateng sudah mempunyai laman daring untuk memantau kasus corona. Warga Jateng bisa mengunjungi laman http://corona.jatengprov.go.id.

Sumber : Suara.com