Advertisement

AHY Resmi Daftar sebagai Caketum Partai Demokrat

Newswire
Minggu, 15 Maret 2020 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
AHY Resmi Daftar sebagai Caketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. - Istimewa/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 ke panitia Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020) pagi.

Dilansir Suara.com, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu yang mengenakan kemeja biru khas Partai Demokrat mendaftar diri ke meja panitia sekira pukul 08.40 WIB. Ia tampak didampingi oleh sang istri Anissa Pohan yang juga terlihat mengenakan kemeja biru khas partai berlogo mercy.

Advertisement

"Dengan ini saya menyampaikan pendaftaran saya sebagai calon Ketum Demokrat 2020. Semoga dapat diterima dan dapat verifikasi dengan baik oleh panitia," ucap AHY sesaat setelah mendaftarkan diri di Kongres V Demokrat, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020).

Sebagaimana diketahui, nama Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono disebut bakal berpeluang untuk menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan bahwa nantinya pemilihan ketua umum akan dilakukan melalui mekanisme kongres. Di dalam kongres, pemegang hak suara, yakni Ketua DPD dan DPC seluruh Indonesia akan memilih siapa calon yang pantas menggantikan SBY.

Kendati begitu, Jansen yang juga Ketua DPC Pakpak Bharat mengakui bahwa di kalangan DPC mengharapkan bila AHY dapat mencalonkan diri untuk menajdi Ketua Umum Partai Demokrat.

"Kalau bicara figur, karena saya hari ini selain Ketua DPP juga Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat sehingga punya hak suara dalam kongres, dalam diskusi saya dengan banyak rekan sejawat lain sesama Ketua DPC se-Indonesia ini, memang mengharapkan, jika terjadi regenerasi di tubuh partai. Semoga Mas AHY berkenan jadi ketua umum berikutnya," ujar Jansen saat dihubungi, Rabu (19/2/2020).

"Itulah suara dan harapan dari seluruh pengurus DPC Demokrat se-Indonesia ini. Tapi hal ini kembali ke Mas AHY nya kan, mau tidak," Jansen menambahkan.

Menurutnya AHY merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan SBY. Satu faktornya ialah karena pengalaman AHY dalam mengurus partai.

"Pasca Pak SBY, sosok yang hari ini bisa mempersatukan partai agar tetap solid ya memang AHY. Selain dia berhasil mengemban amanat sebagai Komandan Kogasma di pemilu lalu, hampir tiga tahun ini dia juga memang terus mutar ke semua daerah menyapa kader," kata Jansen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement