Advertisement

Pembantu Presiden Brasil Positif Virus Corona, Sebelumnya Sempat Berfoto dengan Donald Trump

Newswire
Jum'at, 13 Maret 2020 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
 Pembantu Presiden Brasil Positif Virus Corona, Sebelumnya Sempat Berfoto dengan Donald Trump Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - REUTERS

Advertisement

Harianjogja.com, BRASILIA-- Pemerintah Brazil mengumumkan bahwa Kepala bidang komunikasi kantor Kepresidenan Brasil, Fabio Wajngarten, pada Kamis (12/3/2020) positif terinfeksi virus corona Covid-19.

Padahal ia baru saja kembali dari Amerika Serikat dan sempat berfoto bareng Presiden Donald Trump.

Advertisement

Pemerintah Brazil mengumumkan bahwa setelah menjalani dua kali tes, Wajngarten yang pada pekan lalu menemani Presiden Jair Bolsonaro ke Florida, AS, dipastikan terjangkit virus mematikan dari Wuhan, China tersebut.

Belum diketahui dari mana Wajngarten terjangkit virus tersebut, tetapi Pemerintah Brasil mengatakan pihaknya telah menginformasikan perkembangan terbaru itu ke Gedung Putih.

Wajngarten diketahui mengikuti lawatan kenegaraan Jair Bolsonaro ke AS pada Sabtu - Selasa kemarin. Dalam beberapa foto dan rekaman video yang ditayangkan media, ia terlihat beberapa kali berfoto berdamping-dampingan dengan Trump.

Trump sendiri sebelumnya sudah dirumorkan terjangkit virus corona, meski hal ini sudah dibantah oleh pemerintah AS. Meski demikian Gedung Putih mengatakan presiden berusia 73 tahun itu sama sekali belum menjalani tes kesehatan untuk mengecek infeksi virus corona.

Pada akhir Februari kemarin Trump diketahui menghadiri sebuah konferensi kelompok konservatif di Washington. Belakangan diketahui bahwa beberapa peserta acara itu positif mengidap virus corona Covid-19.

Dua anggota kongres AS dari Partai Republik yang mendukung Trump telah melakukan swakarantina setelah diberitahu keduanya berada dekat pengidap Covid-19 di acara tersebut.

Doug Collins, salah satu dari dua anggota kongres itu, diketahui sempat berjabat tangan dengan Trump usai acara tersebut. Sementara Matt Gaetz, anggota kongres yang lain, bahkan naik satu mobil dengan Trump dan ikut terbang bersama Air Force One setelah acara berlangsung.

Hingga Kamis, lebih dari 1000 orang terinfeksi virus corona Covid-19 di AS dan lebih dari 33 orang meninggal karena wabah tersebut. WHO, organisasi kesehatan dunia, pada Rabu mengumumkan bahwa penyebaran virus corona sudah berstatus pandemik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement