Advertisement

Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries Dinyatakan Positif Terjangkit Corona

Newswire
Rabu, 11 Maret 2020 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries Dinyatakan Positif Terjangkit Corona Nadine Dorries, menteri kesehatan Inggris, (tengah). - Reuters/Henry Nicholls

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON - Virus Corona menyerang warga dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries dinyatakan positif terjangkit virus corona baru atau COVID-19 pada Rabu (11/3/2020). Nadine sekaligus menjadi orang pertama di parlemen Inggris yang terkena virus ini.

Wakil rakyat Inggris itu mengatakan dirinya telah mengambil langkah-langkah pencegahan, salah satunya dengan mengisolasi diri di dalam rumah usai hasil pemeriksaan menyatakan bahwa ia positif terkena COVID-19.

Advertisement

Melalui rilis yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Inggris, ia mengatakan bahwa saat ini otoritas kesehatan di Inggris mulai melacak riwayat kontak yang telah ia lakukan guna meminimalisir penularan COVID-19.

Ia juga mengonfirmasi kabar tersebut melalui akun Twitter-nya @NadineDorries.

"It's been pretty rubbish but I hope I am over the worst of it now." Sangat menyedihkan tapi saya berharap saya bisa segera melewati masa-masa sulit ini, tulis Nadine via Twitter.

Menteri Kesehatan berusia 62 tahun itu juga mengatakan bahwa saat ini dirinya justru lebih khawatir dengan kesehatan ibunya yang berusia 84 tahun. Nadine yang tinggal serumah bersama ibunya khawatir karena sang ibu mulai terserang batuk sejak hari Selasa (10/3/2020).

"Lebih khawatir dengan ibuku yang berusia 84 tahun yang tinggal denganku dan mulai batuk-batuk hari ini. Dia akan dites besok," kata Nadine.

Inggris menjadi salah satu negara maju dengan angka positif virus corona yang cukup tinggi. Sampai saat ini virus COVID-19 dilaporkan telah menjangkiti sebanyak 382 orang. Sebanyak enam orang dilaporkan meninggal dunia akibat virus ini. Pasien terakhir yang meninggal adalah seorang pria berusia 80-an tahun yang juga terserang penyakit lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement