Sandiaga Minta Wagub DKI Jangan Baperan

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meggunakan hak suaranya di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta]
08 Maret 2020 04:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTASandiaga Salahudin Uno selaku politikus Partai Gerindra mengimbau kepada dua Cawagub DKI, yaitu Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria agar banyak bersabar jika terpilih mendampingi Gubernur Anies Baswedan nanti. 

Pasalnya, ketika resmi menduduki kursi DKI-2, dipastikan bakal mendapatkan kritikan yang sifatnya membangun hingga bernada nyinyiran.

"Ini risikonya besar, karena sorotan wagub, apalagi sudah menunggu lama, harus sabar-sabar, jangan baperan," kata Sandi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Menurut dia, bekerja dengan Anies itu memiliki kesan tersendiri. Sebab, yang bersangkutan itu sifatnya amat dinamis, sehingga wagub nanti harus bisa berinovasi menciptakan kebijakan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Intinya pak wagub baru harus pro aktif, terus inovasi. Karena kalau by text book saja di DKI itu tidak akan bisa menyelesaikan masalah. Kita harus inovasi, regulasi-regulasi mana yang bisa kita hadirkan untuk pelayanan publik yang baik," ujarnya.

Terkait sosok Nurmansjah dan Riza, kata dia, dirinya menilai keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

"Dua-duanya punya potensi, saya kenal secara pribadi. Menurut saya mereka dua calon yang sudah melalui proses. Kami berharap segera terpilih, siapapun," kata dia.

Seperti diketahui, Panitia Pemilihan (Panlih) wagub DKI Jakarta telah menyepakati waktu rapat paripurna pemilihan pengganti Sandiaga Uno pada Senin 23 Maret 2020 mendatang. Hal itu ditetapkan setelah panlih menggelar rapat di DPRD Rabu 4 Maret 2020.

"Tanggal 23 [Maret] paripurna," kata Wakil Ketua Panlih, Basri Baco di lokasi.

Sumber : Okezone