Hari Ini, Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada media usai melepasliarkan sepasang Elang Jawa di Taman Nasional Gunung Merapi, Jumat (14/2/2020). - Bisnis/Muhammad Khadafi
15 Februari 2020 08:07 WIB Fitri Sartina Dewi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTAKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui akun resmi Instagram @kemenpupr menyampaikan bahwa pada hari ini, Sabtu (15/2/2020), Presiden Jokowi akan meresmikan Stadion Manahan Solo di Jawa Tengah.

“Presiden Joko Widodo akan meresmikan Stadion Manahan Solo Sabtu (15/2/2020),” demikian informasi yang diunggah pada akun Instagram resmi Kementerian PUPR, Jumat (14/2/2020). 

Seusai peresmian, Stadion Manahan akan langsung digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola antara Persis Solo dan Persib Bandung. 

Sementara itu, seperti diberitakan Bisnis sebelumnya, Kementerian PUPR mulai mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menyambut penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 2021. 

Persiapan dilakukan sebagaimana arahan dari Presiden Jokowi yang meminta agar seluruh sarana dan prasarana untuk Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 pada 2021 mendatang dipastikan dalam kondisi siap. 

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menetapkan enam stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia FIFA U-20 2021 yang salah satunya adalah Stadion Manahan Solo. 

Adapun, kelima stadion lainnya adalah Stadion Utama GBK di Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Bung Tomo di Surabaya dan Stadion I Wayan Dipta di Bali.  

Di samping itu ada empat stadion lain yang disiapkan sebagai cadangan yaitu Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Sumber : Bisnis.com