Jenazah Pebasket Kobe Akhirnya Ditemukan

Petugas menyelidiki lokasi kecelakaan helikopter yang menewaskan pensiunan bintang bola basket Kobe Bryant di Calabasas, California, AS, 26 Januari 2020. - Reuters
29 Januari 2020 08:37 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Jenazah pebasket legendaris Kobe Bryant dan putrinya Gianna yang meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter Sikorsky S-76 akhirnya ditemukan. Informasi tersebut disampaikan Kantor Pusat Koroner Los Angeles dikutip dari TMZ, Selasa (28/1/2020).

Para petugas setempat mengatakan, "Penyelidik secara aktif bekerja untuk mengidentifikasi orang yang meninggal. Selain itu, pemeriksaan tubuh sedang berlangsung."

Sebuah tim penyelidik NTSB dengan susah payah menyaring bidang puing-puing besar tempat helikopter Kobe Bryant jatuh.

Untuk menemukan seluruh jenazah penumpang, petugas mengobrak-abrik bagian-bagian yang tersebar dari Sikorsky S-76. Sebagian besar pesawat itu dalam potongan-potongan kecil, meskipun satu bagian besar dari bagian ekor hampir utuh.

Seluruh agian helikopter akan dikirim ke Arizona. Sehari sebelumnya, petugas hanya menemukan enam jenazah.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan superstar NBA Kobe Bryant telah tewas dalam kecelakaan helikopter di California.

Dikutip dari www.local 10.com, pihak  berwenang mengonfirmasi bahwa sembilan orang yang berada di pesawat ketika helikopter jatuh di dekat Calabasas  Minggu (26/1/2020) pagi, termasuk seorang pilot. Tidak ada yang selamat.

Anak perempuan Bryant bernama Gianna yang berusia 13 tahun juga ikut di dalam helikopter, sementara istri Bryant, Vanessa, dilaporkan tidak berada di helikopter, menurut TMZ.

Pihak berwenang mengatakan Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles menerima 911 panggilan bahwa  helikopter yang ditumpangi Bryant  berpotensi turun tak lama sebelum pukul 10 pagi waktu setempat.

 

Sumber : Bisnis.com