Advertisement

Puluhan Rekening Milik 5 Tersangka Dugaan Korupsi Jiwasraya Diblokir

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 16 Januari 2020 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Puluhan Rekening Milik 5 Tersangka Dugaan Korupsi Jiwasraya Diblokir Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Hendrisman Rahim ditahan terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kejaksaan Agung (Kejagung) memblokir puluhan rekening efek dan bank kustodian milik lima tersangka dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono mengaku masih belum dapat merinci total jumlah aset milik para tersangka yang ada di dalam rekening efek dan bank kustodian tersebut. Namun, menurut Hari, jumlahnya cukup banyak, karena itu langsung dilakukan upaya pemblokiran oleh tim penyidik.

Advertisement

"Kami telah melakukan pemblokiran rekening efek dan rekening kustodian efek dan juga rekening kustodian milik para tersangka," tuturnya, Kamis (16/1/2020).

Sebelumnya, Kejagung telah menahan lima orang tersangka yang diduga terlibat kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya di lokasi berbeda selama 20 hari ke depan sejak Selasa 14 Januari 2020.

Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur, dan eks Kepala Divisi Investasi serta Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan ditahan di Rutan Cipinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement