Puan Tak Terlihat di Pembukaan Rapat Paripurna 7. Kemana?

Puan Maharani. - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
13 Januari 2020 14:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani tidak terlihat dalam pembukaan Rapat Paripurna ke-7 masa persidangan II tahun 2019-2020  atau sidang pembukaan usai anggota DPR manjalani masa reses.

Berdasarkan pantauan Suara.com, kursi pimpinan hanya diisi oleh empat orang tanpa kehadiran Puan yang juga politikus PDI Perjuangan.

Rapat paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang didampingi Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Azis Syamsufin, dan Muhaimin Islandar atau Cak Imin.

Berdasarkan agenda rencananya rapat dimulai pada pukul 11.00 WIB namun pada kenyataannya rapat mundur hingga 30 menit. Dasco mengatakan berdasarkan absensi mencapai kuorum dengan jumlah anggota DPR yang hadir sebanyak 285 orang.

"Berdasarkan absensi yang ditandatangani anggota 285 dari total 575 anggota hadir dan dihadiri seluruh fraksi maka kuorum tercapai," ujar Dasco saat mempimpin rapat, Senin (13/1/2020).

Dalam pembukaannya saat rapat, Dasco mewakili DPR juga turut menyampaikan keprihatinan mereka atas bencana banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek. Ia sekaligus meminta anggota DPR untuk membacakan doa bagi korban banjir.

Sumber : suara.com