Menteri Erick Tohir Sudah Kantongi Nama Dirut Garuda Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir. - Suara.com/Achmad Fauzi
10 Januari 2020 13:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada 22 Januari 2020 mendatang, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) segera mengisi kekosongan jajaran direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), salah satunya untuk posisi Direktur Utama yang sebelumnya dijabat Ari Askhara.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, pihaknya sudah memilih atau menunjuk jajaran direksi Garuda Indonesia yang baru.

"Garuda Indonesia Insya Allah hari ini direksinya sudah ada. Sedangkan jajarannya komisarisnya mungkin masih Minggu depan," ujar dia di Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Namun Erick tidak bisa menyebutkan siapa sosok Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru. Pasalnya Garuda Indonesia ini perusahaan Tbk. "Jadi, kalau kita ngomong [Dirut Garuda], dibilang melanggar," ungkap dia.

Namun demikian, sebagai pemegang saham, Kementerian BUMN memastikan memilih figur-figur yang tepat untuk Garuda Indonesia.

"Kita punya proses sendiri, karena Garuda Indonesia ini Tbk. Kalau saya ngomong akan salah lagi. Saya tak mau cari problem dengan institusi-institusi yang ada nanti disangka arogan. Padahal kita ingin profesional dan transparan," pungkas dia.

Sumber : Okezone.com