Advertisement

Pengancam Wartawan Masih Diamankan Polres Aceh Barat

Newswire
Senin, 06 Januari 2020 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pengancam Wartawan Masih Diamankan Polres Aceh Barat Ilustrasi. - Dok JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, ACEH - Polres Aceh Barat mengamankan seorang terduga pengancam wartawan di mapolres Meulaboh sejak Minggu (5/1/2020) hingga hari ini Senin (6/1/2020) pagi.

Setelah kasus pengancaman ini dilaporkan oleh korban Aidil Firmansyah, 25, wartawan sebuah tabloid pekanan dan media daring terbitan Aceh, sekitar 1 jam setelah korban membuat pelaporan ke polisi, pihaknya pada hari Ahad sekitar pukul 16.00 WIB mengamankan pelaku.

Advertisement

"Untuk saat ini yang sudah diamankan hanya satu orang," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Argamuda Andrianto SIK diwakili Kasat Reskrim Iptu Muhammad Isral didampingi KBO Reskrim Iptu P. Panggabean di Meulaboh, Senin.

Dalam perkara ini, kata Muhammad Isral, polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti terkait dengan kasus pengancaman tersebut.

Namun, polisi belum menjelaskan identitas pria yang diamankan dalam kasus tersebut.

Pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan di Mapolres Aceh Barat guna melengkapi penyelidikan yang saat ini sedang dilakukan.

"Kami juga akan melakukan gelar perkara dalam kasus ini guna memastikan langkah hukum selanjutnya," kata Iptu Muhammad Isral menambahkan.

Kasus ini, kata dia, akan ditingkatkan ke tahap penyidikan apabila hasil gelar perkara pada Senin siang memenuhi unsur tindak pidananya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement