Jakarta Banjir, Perjalanan KRL Terhambat

Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2020). - ANTARA /Aditya Pradana Putra
01 Januari 2020 10:27 WIB M. Taufikul Basari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Jakarta dilanda banjir di sejumlah titik. Kondisi tersebut membuat perjalanan kereta api commuterline (KRL) terhambat. Tercatat, perjalanan KA rute Rangkasbitung/Maja/Parung Panjang-Tanah Abang hanya sampai di Stasiun Sudimara.

PT Kereta Commuter Indonesia dalam pengumumannya lewat akun Twitter @CommuterLine menyebutkan bahwa ganangan air menghambat sejumlah perjalanan KRL.

"Perjalanan KA rute Kebayoran-Sudimara belum dapat dilalui KRL sehubungan adanya genangan air diantara Pondok Ranji-Kebayoran dampak dari hujan lebat," katanya dalam pengumuman di Twitter, Rabu (1/1/2020).

Sementara itu, perjalanan KA Rute Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota saat ini (sekitar pukul 7.48 WIB) bisa dilalui dengan kecepatan 5 Km/Jam di Stasiun Bekasi Timur.

Demikian juga perjalanan KA rute Tangerang-Duri yang belum dapat dilalui KRL sehubungan adanya genangan air di antara Rawa Buaya-Batu Ceper, dampak dari hujan lebat.

KRL dari arah Bogor-Depok menuju Angke maupun Jatinegara hanya sampai stasiun Manggarai.

Sumber : bisnis.com