Advertisement

Bus Sumber Selamat Nyungsep di Parit. Kok Bisa?

Newswire
Selasa, 17 Desember 2019 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bus Sumber Selamat Nyungsep di Parit. Kok Bisa? Kondisi bus Sumber Selamat berpelat nomor W 7017 UZ terperosok di parit Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 135-136, Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Senin (16/12/2019) sore. (Istimewa/Fecebook Paguma - Solopos)

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN - Bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Jogja mengalami kecelakaan. Bus dengan pelat nomor W 7017 UZ nyungsep di parit pinggir Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 135-136, Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Senin (16/12/2019) sore.

Bodi bus tersebut sebagian masuk ke parit. Sedangkan sebagian bodinya lainnya masih ada di talut jalan sehingga posisinya miring.

Advertisement

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," kata Kasatlantas Polres Madiun, AKP Jimmy Heriyanto Manurung.

Jimmy menuturkan bus Sumber Selamat itu dikemudikan Deny Aditya Saputra, 26, warga Desa Candirejo, Ungaran Barat, Kabupetan Semarang.

Bus Sumber Selamat itu melaju dari arah Surabaya menuju ke Madiun. Sesampainya di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 135-136, bus mendahului mobil yang tidak diketahui identitasnya.

Bus itu mendahului dari samping kanan mobil tersebut. Saat sedang mendahului mobil itu, dari arah berlawanan ada truk. Karena jarak yang saling berdekatan, pengemudi bus kaget dan membanting setir ke kiri hingga terperosok.

"Saat kejadian memang sedang hujan sehingga jalannya juga licin. Arus lalu lintas di lokasi itu saat kejadian ramai lancar," kata dia.

Jimmy menyampaikan pengemudi bus diduga kurang berhati-hati saat melaju di jalan raya tersebut. Apalagi saat hendak mendahului kendaraan di depannya, pengemudi bus tidak memerhatikan kondisi lalu lintas dan markah jalan.

"Tidak ada korban luka-luka. Kerugiannya diperkirakan mencapai Rp20 juta," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement