Advertisement

Sebut Wapres Ma'ruf Amin dengan Nama Hewan, Habib Jafar Shodiq Ditangkap Polisi

Newswire
Kamis, 05 Desember 2019 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Sebut Wapres Ma'ruf Amin dengan Nama Hewan, Habib Jafar Shodiq Ditangkap Polisi Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Buntut ceramah yang dianggap menghina Wapres Ma'ruf Amin, Habib Jafar Shodiq kini harus berurusan dengan hukum.

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri membenarkan telah menangkap Habib Jafar Shodiq, yang diduga telah menghina Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dengan sebutan 'Babi'.

Advertisement

“Benar (telah ditangkap),” kata Wakil Kabareskrim Polri Irjen Antam Novambar saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Kendati begitu, Antam belum merinci secara detail mengenai penangkapan tersebut. Nantinya, Polri akan menjelaskan secara rinci dalam jumpa pers sore ini.

Sekadar diketahui, Ketua RT setempat kediaman Habib Jafar telah mengungkapkan bahwa penyidik Polri melakukan penangkapan kepada Habib Jafar dini hari tadi.

"Jam set 12 itu dari kepolisian Mabes Polri itu permisi ke rumah, menanyakan ada tak warga saya yg bernama Jafar Shodiq, ya kebetulan kan rumahnya dan rumah saya dekat sebagai RT saya antar ke rumah beliau," kata Witutu saat dikonfirmasi, terpisah.

Setelah menanyakan dan mengantas penyidik Bareskrim Polri ke rumah Habib Jafar, Witutu mengungkapkan, polisi langsung membawa Habib Jafar.

"Kebetulan beliau tidak ada di rumah. Sekitar jam 12 an pak Jafar nya datang dan saya ajak ke rumah jadi setelah itu dikasih tunjuk suratnya, sprin tugasnya dan dibawa ke Mabes. gitu aja sih," tutur Witutu.

Sekadar diketahui, sebelumnya viral video yang memperlihatkan Habib Ja'far Shodiq bin Sholeh Alattas menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin diibaratkan seperti hewan. Video tersebut diunggah oleh Habib Ja'far dalam akun Youtubenya.

Pada video yang diunggah pada 30 November 2019 tersebut, Ja'far mengisahkan riwayat murid Nabi Musa AS yang diubah jadi binatang lantaran menjual agama demi duniawi. Video yang berdurasi kurang dari dua menit tersebut, Ja'far bertanya kepada para umat dan menyinggung Ma'ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 8 Mei 2024: Masalah Sampah hingga Hasil Liga Champions

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement