Advertisement

Menhan Prabowo Ditanya Soal Ledakan di Monas, Begini Jawabannya

Newswire
Selasa, 03 Desember 2019 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
 Menhan Prabowo Ditanya Soal Ledakan di Monas, Begini Jawabannya Prabowo Subianto. - Suara.com/Yasir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ledakan granat asap yang terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Selasa (3/12/2019) pagi membuat publik bertanya-tanya. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto enggan berkomentar banyak terkait insiden tersebut.

Meski begitu, Mantan Danjen Kopassus ini mengatakan akan terlebih dahulu menunggu hasil investigasi. Prabowo mengaku baru mendengar kabar terjadinya insiden ledakan granat asap di Monas.

Advertisement

"Ya, saya juga baru dengar tadi pagi. Kita lihat perkembangan penyelidikan investigasi, ya," kata Prabowo di Kantor Kemhan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Berkenaan dengan itu, Prabowo meminta semua pihak untuk bersabar menunggu hasil investigasi. Lantaran, dia enggan berspekulasi terkait insiden tersebut.

"Saya tidak tahu yah. Nanti kan ada pihak yang selidiki saya tidak tahu, jangan tanya saya. Kita tunggu nanti," katanya.

Untuk diketahui, kawasan Monas dihebohkan insiden meledaknya sebuah granat asap pada Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 07.15 WIB. Dalam insiden kali ini, dua anggota TNI menjadi korban, yakni Serka Fajar dan Praka Gunawan. Keduanya langsung dilarikan menuju Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto untuk menangani lebih lanjut.

Pihak kepolisian saat ini telah merampungkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bahkan, garis polisi yang sebelumnya membentang kekinian sudah dilepas.

Dalam peristiwa tersebut, Serka Fajar disebut mengalami luka cukup serius di kedua tangannya, lalu di bagian dada hingga ke leher mengalami luka bakar. Hal itu dikarenakan Serka Fajar sempat memegang granat asap tersebut hingga tiba-tiba meledak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement