Fadli Zon Sebut Stafsus Jokowi Hanya Pajangan, Billy: Karya Kami yang Bicara

Presiden Joko Widodo bersama staf khusus yang baru dari kalangan milenial di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
26 November 2019 13:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut staf khusus presiden milenial hanya sekedar pajangan. Pernyataan itu ditanggapi oleh salah satu Staf Khusus Presiden dari kalangan milenial Gracia Billy Yosaphat Mambrasar.

Billy menegaskan bahwa dirinya dan enam rekannya ikut membangun bangsa dengan karya-karyanya.

"Karena kami kan secara substsansi sudah mendeliver bahwa ikut membangun bangsa dengan karya-karya kami di berbagai bidang," ujar Billy, dikutip dari Suara.com, Selasa (26/11/2019).

Founder Kitong Bisa itu kemudian menilai tuduhan Fadli Zon kepada para stafsus milenial tidak tepat. Sebab para stafsus milenial yang dipilih Jokowi, ikut memberikan kontribusi melalui karya-karyanya di berbagai bidang.

"Jadi tuduhan tersebut tidak tepat, karya-karya kami yang berbicara," ucap dia.
Lebih lanjut, ia menilai lipstik memiliki arti memperindah dan tidak memiliki fungsi substansif.

"Kalau lipstik itu kesannya kosmetik hanya memperindah tanpa ada fungsi substansinya," katanya.

Sebelumnya di akun twitternya @kitongbisa, Billy juga sudah membantah sindiran Fadli Zon soal stafsus milenial hanya sekedar pajangan.

Di akun twitternya, Billy kemudian menyebutkan satu per satu karya yang dihasilkan oleh para stafsus milenial pilihan Presiden Jokowi. Mulai dari Belva Devara hingga Putri Tanjung.

"Apa anda Fadli Zon tidak mengetahui karya Adamas Belva Syah Devara yang sudah memberikan akses pendidikan ke ratusan orang karena ruang guru nya? Saya yang sudah memberikan pendidikan gratis & mendorong pemberdayaan kaum tertinggal di daerah terluar? Ayu Kartika Dewi dengan advokasi pendidikan toleransi?" ujar Billy.

Ia juga menyebutkan karya Andy Taufan hingga Aminudin Ma'ruf untuk bangsa Indonesia.

"Pak Fadli Zon - karya Andy Taufan memberikan akses permodalan ke kaum wanita untuk keluar dari kemiskinan? Putri Tanjung dengan event-event bisnis kreatif untuk mendorong anak muda berwirausaha? Aminudin Ma'ruf dengan empowering pesantren. Angkie Yudistia menginspirasi ratusan orang dengan disabilitas?" Billy menjelaskan.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum partai Gerindra Fadli Zon mengeluarkan pernyataan yang menyebut staf khusus milenial Presiden Joko Widodo hanya sekadar lipstick.

"Cuma lipstick saja, pajangan saja lah itu. Kita mau melihat kinerja orang pada kapasitas kapabilitas, tidak melihat umur, harusnya," ujar Fadli di kantor Lemhannas, Sabtu (23/11/2019).

Selain itu, ia menganggap pembentukan staf khusus milenial hingga penambahan Wakil Menteri bertentangan dengan janji Jokowi yang ingin merampingkan birokrasi. Ia menyebut Jokowi kerap kali melanggar ucapannya sendiri.

"Ya itulah pak Jokowi memang konsisten dengan inkonsistensinya. Apa yang diomongkan kadang-kadang beda dengan yang dilakukan," jelasnya.

Sumber : Suara.com