Reuni Akbar 212 Akan Digelar, Ini Tujuannya

Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta pada tahun lalu - Antara
21 November 2019 18:17 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Reuni Mujahid 212 dijadwalkan berlangsung pada 2 Desember 2019. Ketua Steering Committee Panitia Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 Yusuf Muhammad Martak mengatakan reuni akbar ini dilakukan untuk bermunajad dan berdoa bersama untuk perlindungan masyarakat Indonesia.

"Reuni Mujahid 212 bukanlah sekadar ajang unjuk kekuatan dan bukan ajang gagah-gagahan. Kita berkumpul dalam satu momen dalam satu titik pertemuan, untuk bermunajad berdoa dengan iringan zikir kepada Allah swt," katanya di Sekretariat DPP FPI, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Reuni yang sudah berlangsung selama dua kali ini turut memperdengarkan ceramah dari ulama yang masih menjaga keutuhan NKRI. "Menjaga negeri ini agar selalu aman, damai, tentram dan sejahtera," terangnya.

Sekitar 1 juta umat Islam diperkirakan akan memenuhi lapangan Monumen Nasional pada 2 Desember mendatang. Ribuan laskar gabungan telah dipersiapkan untuk mengamankan acara yang dimulai sejak dini hari tersebut.

Sekretaris Steering Committee Panitia Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 Slamet Maarif mengatakan saat ini diperkirakan 1 juta umat akan menghadiri reuni tersebut.

"Fix-nya nanti tiga hari sebelum reuni kita sudah memiliki data valid tentang berapa massa yang hadir. Sekarang yang akan hadir satu juta umat," katanya.

Panitia belum dapat memastikan apakah peserta pada reuni pertama dan kedua akan menghadiri reuni ketika kali ini. "Kita harapkan tidak berbeda jauh dengan reuni pertama dan kedua," ujarnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia