Anak BTP-Puput Sebentar Lagi Lahir, Hanif Dhakiri: Selamat Bro

Basuki Tjahaja Purnama alias BTP bersama Puput Nastiti Devi. - Ist - Instagram @sanggarguna
19 November 2019 05:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berkunjung ke rumah Basuki Tjahaja Purnama (BTP). Keduanya membicarakan banyak hal sembari sarapan. 

Momen kunjungan Hanif Dhakiri ke rumah BTP atau yang akrab disapa Ahok dipamerkan ke media sosial. Lewat foto yang diunggah ke Instagram pada Senin (18/11/2019) Hanif mengaku senang mendengar kabar BTP.

"Sarapan pagi yang luar biasa bersama sahabat lama Ahok Basuki Tjahaja Purnama di rumahnya. Perut kenyang, otak dapat asupan bergizi dari pengalaman spiritual Ahok, dan hatipun gembira," tulis Hanif Dhakiri.

"Senang sekali mendengar kabar Ahok dengan segudang berkah yang diterimanya dari Tuhan. Orang baik tak akan pernah ditinggalkan Tuhan," imbuhnya.

Pria kelahiran 6 Juni 1972 ini membuat perumpamaan, pertemuannya dengan BTP seperti membaca buku "Chicken Soup for Soul", kaya inspirasi dan pengalaman spiritual.

"Bukan saja soal politik, lebih dari itu soal kehidupan. Perjalanan hidup berat yang dialami Ahok telah membuka jalan baginya menemukan diri sendiri," kata Hanif.

Menurutnya, tidak semua orang bisa sampai ke tahap seperti apa yang dilalui Ahok. Menemukan kembali diri sendiri dan menerima diri seutuhnya, baik kelebihan maupun kelemahan.

Hanif berpendapat, "dengan menerima diri seutuhnya, kita menjadi lebih damai, lebih maklum dan bijaksana dalam memandang hidup, begitu juga dengan menerima orang lain sebagaimana mestinya. Hal ini karena penerimaan diri berimplikasi pada penerimaan terhadap orang lain".

Ia menambahkan bahwa agar bisa menemukan arah dan tujuan hidup yang lebih jelas dan terang, bisa melampaui rasa insecure, sedih, cemas, bimbang.

"Kita harus menerima baik dan buruk orang lain. Termasuk sikap orang yang tidak baik kepada diri kita," ucapnya.

"Kita menerima orang lain yang berlaku tidak baik terhadap kita, karena kita menerima mereka sebagai manusia biasa yang bisa berbuat salah secara manusiawi. Dengan begitu, kita menjadi lebih toleran terhadap sesuatu, kita akan merasakan kedamaian dalam diri," ujar Hanif.

Hanif juga mengabarkan bahwa tidak lama lagi BTP akan memiliki anak dari Puput Nastiti Devi.

"Selamat Bro Ahok! You did very well. Ehhh, bentar lagi Ahok dan Mbak Puput Nastiti Devi, istrinya, bakal punya momongan," ucapnya.

Ia kemudian memanjatkan doa, "semoga sehat selamat Mbak Puput dan bayinya saat lahiran nanti, dan tumbuh menjadi anak baik dan hebat seperti bapaknya. Keep the good work bro!"

Dalam waktu empat jam setelah diunggah ke media sosial, foto pertemuan Hanif Dhakiri dengan Ahok ini telah disukai lebih dari 5.000 warganet.

Sumber : suara.com