Advertisement

Maju Pilkada Solo, Gibran Disarankan Sabar Tunggu Jokowi Pensiun

Newswire
Senin, 11 November 2019 - 14:37 WIB
Nina Atmasari
Maju Pilkada Solo, Gibran Disarankan Sabar Tunggu Jokowi Pensiun Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Solo, Jateng. - Suara.com/Ari Purnomo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka disarankan tidak tergesa-gesa mengikuti bursa Pilkada Solo.

Hal itu diungkapkan Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha. Ia menganjurkan Gibran terjun ke dunia politik setelah sang ayah menyelesaikan periode kedua memimpin Indonesia.

Advertisement

Melalui akun Twitter @AT_abdillahtoha, Abdillah Toha memberikan masukan agar Gibran dapat mempertimbangkan niatannya untuk masuk ke bursa Pilkada Solo 2020.

"Mas Gibran @grkabuming ini sebaiknya bersabar sampai ayahnya menyelesaikan periode dua," kata Abdillah Toha seperti dikutip, Senin (11/11/2019).

Masukan dari Abdillah Toha tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, jika Gibran mau bersabar maka akan menghindari rumor tak sedap mengenai Gibran dan Jokowi.

Selain itu, Gibran juga bisa lebih banyak belajar politik sebelum terjun di Pilkada. Sehingga, ia bisa lebih matang dan dewasa dalam berpolitik.

"Di samping menghindari rumor macam-macam yang tidak menguntungkan bapak dan anak, dia sendiri akan lebih dewasa dan lebih matang nantinya," ungkap Abdillah Toha.

Untuk diketahui, saat ini Gibran telah menjadi kader PDI perjuangan. Belum lama ini Gibran menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk meminta restu maju dalam Pilkada Solo 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Jogja Gandeng Disdukcapil Memastikan Akurasi Data Pemilih

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement