Advertisement

Akan Tinggalkan Demokrat, Deddy Mizwar Gabung ke Partai Gelora Bentukan Fahri Hamzah

Wisnu Wage Pamungkas
Rabu, 06 November 2019 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Akan Tinggalkan Demokrat, Deddy Mizwar Gabung ke Partai Gelora Bentukan Fahri Hamzah Deddy Mizwar - Antara/M. Agung Rajasa

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kemungkinan besar bergabung dengan Partai Gelora Indonesia. 

Deddy yang menjadi kader Partai Demokrat membalas cuitan Fahri Hamzah tentang pertemuan dengan notaris mengenai proses pendaftaran badan hukum Partai Gelora.

Advertisement

"GELORA.. Perjalanan baru... visi baru... arah baru...," tulis Deddy dalam akun Twitter, Rabu (6/11/2019).

Ketika dikonfirmasi, Deddy memang tidak secara tegas mengatakan akan berpindah ke Partai Gelora. Namun kemungkinan bergabung tersebut akan terjawab tatkala partai yang digagas oleh duet mantan petinggi PKS, Anis Matta dan Fahri Hamzah ini, sudah resmi mendeklarasikan diri.

"Nanti setelah deklarasi [Partai Gelora]. Geloranya juga kan harus deklarasi dulu. Insyaallah [bergabung], Geloranya dulu deklarasi baru gabung," ujar Deddy saat dihubungi melalui ponsel.

Pria karib disapa Demiz ini mengaku siap mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Namun pernyataannya itu lagi-lagi dia katakan tidak secara tegas.

"Nanti pengunduran dirinya, setelah deklarasi Gelora. Tanya Pak Anis Mata atau Fahri Hamzah [mengenai deklarasi]. Insyaallah kita tunggu waktunya," terang dia.

Partai Gelora Indonesia berencana menggelar deklarasi di Hari Pahlawan, 10 November. Bahkan sudah mendatangi notaris untuk mengurus persyaratan pembentukan Partai Politik pada Senin (4/11/2019) lalu.

Fahri Hamzah memilih menunda bicara soal susunan pengurus Gelora. Susunan ketua umum, sekjen dan bendahara umum diungkap ke publik pada 9-10 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Soal Jalan Godean Rusak: Kalau Anggaran Belum Ada Tambal Dulu

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement