Advertisement

Jokowi Berharap Perundingan RCEP Dapat Segera Diselesaikan

Amanda Kusumawardhani
Senin, 04 November 2019 - 07:37 WIB
Budi Cahyana
Jokowi Berharap Perundingan RCEP Dapat Segera Diselesaikan Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah), Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) dan Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin (kedua kanan) dan Kartika Wirjoatmodjo (kanan) - Antara/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong penyelesaian perundingan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP). Jokowi menyampaikannya saat menghadiri KTT ke-16 Asean-India yang berlangsung di Impact Exhibition and Convention Center pada Minggu (3/11/2019).

"RCEP penting bagi Asean. Saya yakin RCEP juga penting bagi India dan merupakan salah satu manifestasi Act East Policy India," kata Presiden, dikutip dari keterangan resminya.

Advertisement

Presiden memahami bahwa tidak mudah melakukan negosiasi di antara 16 negara. Meski demikian, semua negara memiliki keinginan yang sama agar RCEP ini dapat segera diselesaikan dan dirasakan manfaanya oleh rakyat.

"Semua negara ingin memastikan bahwa RCEP akan membawa manfaat bagi rakyat kita," ujarnya.

"Saya yakin RCEP akan membawa kerja sama yang saling menguntungkan bagi kita semua. RCEP harus kita pastikan menjadi suatu win-win cooperation. Oleh karena itu, saya mengharapkan agar India masih tetap akan bersama dengan kita di dalam RCEP demi keuntungan kita bersama," imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Presiden di antaranya Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement