Advertisement

Peringati Sumpah Pemuda, Ada Festival Band di Magelang

Nina Atmasari
Jum'at, 25 Oktober 2019 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
Peringati Sumpah Pemuda, Ada Festival Band di Magelang Pameran UMKM di Lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Jumat (25/10/2019). - Ist/Dok Humas

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Hari Sumpah Pemuda diperingati dengan beragam acara oleh Pemerintah Kabupaten Magelang. Salah satunya adalah Festival Band Gemilang 2019.

Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Magelang ini dimulai pada hari ini, Jumat (25/10/2019) hingga Sabtu (26/10/2019) di Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid.

Advertisement

Ketua DPD KNPI Kabupaten Magelang, Ariyanto mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kegiatan generasi muda di wilayah ini di bidang seni. Sebelumnya, bersama organisasi pemuda dan pemudi lain, mereka sering mengadakan beragam kegiatan seperti pelatihan, seminar dan lainnya.

Festival band ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan KNPI sejak periode sebelum dirinya. “Tujuannya sebagai wadah kegiatan para generasi muda dan pelajar di wilayah ini,” katanya, di sela kegiatan.

Peserta festival mencapai 17 band yang merupakan grup-grup band dari Kabupaten Magelang. Peserta sebelumnya telah diseleksi. Proses pendaftaran sudah dilakukan pada tanggal 1 hingga 19 Oktober. Selanjutnya, mereka diseleksi.

Lagu wajib yang harus dibawakan adalah lagu Bendera milik band Coklat. Selain itu ada lima lagu pilihan yang harus dipilih yakni Rumah Kita (God Bles), Garuda di Dadaku (Netral), Dari Mata Sang Garuda (Pee Wee Gaskin), Jadilah Legenda (Superman Is Dead) dan Gebyar-Gebyar dari alm Gombloh.

Pada peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, lanjut Ari, pihaknya juga mengadakan seminar pemuda dan puncaknya ditutup dengan upacara bendera Selasa (28/10/2019). Adapun bersamaan dengan festival band ini, digelar pula pameran semarak gemilang oleh para pelaku UMKM dari para pengurus kecamatan di 21 kecamatan Kabupaten Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement