Advertisement

Wapres Fokus Jadikan Indonesia Pusat Produksi Produk Halal

Anggara Pernando
Kamis, 24 Oktober 2019 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Wapres Fokus Jadikan Indonesia Pusat Produksi Produk Halal Ma'ruf Amin (kanan). - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin fokus pada rencana kerja dalam mendorong Indonesia menjadi pengekspor produk halal.

Wapres Ma’ruf menuturkan Undang-Undang Jaminan Produk Halal telah disahkan sehingga Indonesia memiliki peluang menjadi negara produsen produk halal. Saat ini Indonesia baru sebatas pemberi sertifikat produk halal.

Advertisement

"Indonesia ini [jangan] hanya menjadi tukang memberi sertifikat halal dan juga jangan menjadi konsumen halal tapi bagaimana menjadi produsen halal. Karena itu pengembangan industri halal akan kita dorong," kata Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Ma'ruf menyebutkan saat ini banyak produk impor yang memenuhi pasar dalam negeri hanya sebatas mencari sertifikat halal. Posisi ini secara perlahan akan dibalik dengan Indonesia menjadi negara produsen.

"Kita ingin menjadi pengekspor produk-produk halal ke berbagai negara. Ini yang ingin kami dorong," katanya.

Lebih lanjut, Ma'ruf yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia non aktif itu menyebutkan kantor wakil presiden juga akan terus membantu tugas-tugas presiden dalam berbagai bidang yang ditugaskan.

"Yaitu pengembangan sumber daya manusia, meneruskan infastruktur, pengembangan investasi dan memperkuat upaya. Itu strategi umum yg sudah digariskan oleh presiden," katanya.

Sementara tugas yang akan dilanjutkan kantor wakil presiden yang telah digagas Jusuf Kalla yakni penanggulan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, stunting kemudian juga penanggulangan bencana seperti di Palu di Lombk

"Kemudian juga saya ingin juga menguatkan kerukunan melakukan upaya-upaya penangkalan terhadap radikalisme, intoleran dan terorisme," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement