Saudaranya Jadi Kader PDIP, Jaksa Agung ST Burhanuddin Tegaskan Dirinya Bukan Orang Partai

Jaksa Agung ST Burhanuddin - Bisnis
23 Oktober 2019 16:47 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- ST Burhanuddin ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Jaksa Agung. Ia mengaku tidak terafiliasi dengan partai politik mana pun di Indonesia, karena itu ia menegaskan akan bertugas secara profesional.

Burhanuddin menjelaskan bahwa dirinya memang memiliki hubungan persaudaraan dengan Mayjen (Purn) TNI Tubagus Hasanudin yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Namun, dia memastikan hal tersebut tidak akan mengganggu profesionalitasnya dalam bekerja sebagai Jaksa Agung.

"Itu kan biasa, seperti di dalam rumah ada suami-istri yang berbeda pandangan, itu biasa saja. Saya kan tetap akan profesional menjalankan tugas ini. Apalagi saya juga bukan orang partai," tuturnya, Rabu (23/10/2019).

Burhanuddin mengimbau agar publik tidak selalu mengaitkan dirinya dengan Mayjen (Purn) TNI Tubagus Hasanudin yang merupakan kader PDI-Perjuangan. Burhanuddin kembali menegaskan dirinya akan menjalankan tugas sebagai Jaksa Agung yang baru secara profesional dan transparan.

"Bagi saya itu tidak ada masalah, yang jelas saya akan bekerja profesional," kata Burhanuddin.
 

Sumber : Bisnis.com