Golkar Sudah Berikan Nama Calon Menteri pada Jokowi

Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. - Antara
18 Oktober 2019 18:27 WIB M. Taufikul Basari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Sebagai partai politik yang berada di dalam koalisi Partai Golkar mendukung penuh setiap langkah terobosan kebijakan yang diambil Presiden. Politisi muda Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin bersuara soal dukungan partainya terhadap pemerintahan presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

Dalam penyusunan kabinet, ia menyebut bahwa Golkar percaya penuh kepada presiden dan sudah memberi masukan baik dari sisi nama maupun program prioritas.

“Itu adalah hak prerogratif Presiden, Ketua Umum Golkar sudah menyampaikan kepada Pak Jokowi nama-nama yang menurut beliau sesuai untuk menjadi menteri,” katanya dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (18/10/2019).

Anggota DPR periode 2019-2024 yang maju dari daerah pemilihan Jawa Barat VII itu mengatakan bahwa selama menjabat di periode pertama, Jokowi dinilai sudah banyak menghasilkan capaian positif. Terutama dari sisi pembangunan infrastruktur.

“Selama menjabat satu periode kemarin Pak Jokowi kebijakan ekonominya banyak menghasilkan hal baik. Seperti pengendalian inflasi, nilai tukar rupiah juga relatif stabil, walaupun ada gejolak ekonomi global,” kata Puteri.

Anak dari mantan Ketua DPR Ade Komarudin itu menilai bahwa memang di akhir periode pertama, ekonomi menghadapi tantangan terutama dari faktor global, seperti perang dagang AS-China dan perlambatan ekonomi global. Namun, di bawah Jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia terjaga di angka 5 persen, dan berpeluang semakin naik di periode kedua.

Ia optimistis apa yang sudah dicapai akan terus bisa ditingkatkan oleh para menteri kabinet pada periode kedua.  Dengan kebijakan ekonomi sekarang, ia meyakini bahwa Jokowi dan jajaran menterinya akan mampu menghadapi tantangan ekonomi global.

“Kami dari Golkar akan terus mendukung dan menganalisis kebutuhan-kebutuhan dari bentuk legislasi dan pengawasan serta alokasi anggaran dari setiap pos-posnya, sehingga nanti pertumbuhan ekonomi kita bisa lebih dari 5 persen,” tegas Putri.

Sumber : Bisnis.com