Relawan Jokowi-Ma'ruf Siap Gelar Syukuran Pelantikan di Jakarta dan Jogja

Sejumlah relawan Jokowi menghadiri acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11). Para relawan tersebut datang dari berbagai daerah. ANTARA FOTO - R. Rekotomo
15 Oktober 2019 09:57 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan digelar Minggu (20/10/2019). Panitia syukuran pelantikan bakal menggelar sejumlah acara untuk menghibur masyarakat.

Ketua Pelaksana Syukuran Inagurasi Jokowi-Ma'ruf Amin Abdul Gani Nena Wea mengatakan kegiatan tersebut akan dipusatkan di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdaka Barat hingga ke Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara.

"Rangkaian acara dimulai pada pukul 12.00 WIB di area Patung Kuda hingga ke Istana Merdeka," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (15/10/2019).

Dalam acara yang dibiayai oleh relawan Jokowi-Ma’ruf itu, terdapat enam panggung di sepanjang area. Panggung untuk menyajikan pentas seni dan budaya yang akan dilakukan langsung oleh relawan dan komponen masyarakat.

Panitia juga menyediakan layar tancap untuk menonton secara langsung pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin yang dilaksanakan di gedung MPR/DPR pada Minggu (20/10/2019) pukul 14.00 WIB.

"Setelah acara pelantikan presiden dan wakil presiden, kegiatan seni budaya dilanjutkan kembali dan mempersiapkan kedatangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf. Keduanya akan diarak dari Patung Kuda menuju Istana Negara," jelasnya.

Selain di Jakarta, Syukuran Inugurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 dilaksanakan di beberapa tempat secara bersamaan, seperti di Yogyakarta dan Kuningan.

Andi menuturkan kegiatan di Yogyakarta dimulai Pukul 15.00 WIB. Acara diawali dengan penampilan marching band Universitas Gadjah Mada, kemudian dari barisan Prajurit Kraton, dan masyarakat.

Sementara itu untuk di Kuningan, Jawa Barat, kegiatan bertempat di lokasi Perjanjian Linggarjati saat kemerdekaan Indonesia.

"Acara tersebut akan digarap oleh komunitas milenial Kota Kuningan, dengan menampilkan parade budaya. Kegiatan pada Minggu pagi atau sekitar pukul 8.00 WIB," ungkapnya.

Sumber : bisnis.com