Advertisement

Kemungkinan Bakal Ditinggal Gerindra Merapat ke Jokowi, Begini Kata PKS

Newswire
Rabu, 09 Oktober 2019 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Kemungkinan Bakal Ditinggal Gerindra Merapat ke Jokowi, Begini Kata PKS PKS. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Partai Gerindra dirumorkan bakal merapat ke pemerintah.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) angkat bicara, usai Partai Gerindra yang dikabarkan akan mendapatkan kursi menteri di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Advertisement

Sekretaris Bidang Polhukam DPP PKS, Suhud Alynudin menyatakan partainya bakal menghormati sikap politik Gerindra walaupun keduanya pernah menjalin hubungan koalisi pada Pilpres 2019.

“Kami menghormati sikap politik masing-masing partai untuk berada di luar maupun di dalam pemerintahan,” tutur Suhud kepada Okezone, Rabu (9/10/2019).

Kata Suhud, pasca-pilpres koalisi sudah bubar dan masing-masing partai memiliki hak untuk menentukan sikap politik masing-masing. Seperti halnya PKS yang tetap menegaskan bakal tetap berada di luar pemerintahan.

“PKS memilih berada di luar pemerintahan Pak Jokowi, sebagai oposisi yang kredibel dan konstruktif,” tegasnya.

Namun demikian, Suhud berharap semua pihak untuk tetap menjaga sikap kritisnya meskipun berada di dalam pemerintahan demi menjaga demokrasi yang ada di Indonesia.

“Namun kami berharap semua pihak tetap menjaga sikap kritis dan merasa bertanggungjawab terhadap masa depan demokrasi di Indonesia,” tutup Suhud.

Diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya sudah menyiapkan nama-nama yang akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon menteri di periode keduanya.

Meski demikian, Dasco mengaku belum mengetahui siapa saja nama-nama yang disiapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Mungkin sudah, tapi saya gak tahu persis orang-orangnya. Tapi kalau konsepnya diterima mungkin sudah," ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 8 Oktober 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Danais Rp2,7 Miliar Dikucurkan untuk Program Padat Karya di Bantul

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement