Advertisement

Kegiatan Perkantoran dan Sekolah di Wamena Mulai Normal

Newswire
Senin, 07 Oktober 2019 - 09:17 WIB
Sunartono
Kegiatan Perkantoran dan Sekolah di Wamena Mulai Normal Pengendara melintasi Kantor Bupati Jayawijaya yang terbakar saat kerusuhan terjadi di Wamena, Jayawijaya, Papua, Senin (23/9/2019). - ANTARA FOTO/ Marius Wonyewun

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw memastikan kondisi keamanan di Wamena mulai kondusif pasca terjadinya kerusuhan. Pada Senin (7/10/2019) hari ini, aktivitas sekolah dan perkantoran di Pemkab Jayawijaya sudah mulai normal.

“Bupati dan ASN akan memulai aktivitas pemerintahan hari ini, sambil melakukan recovery dan rehabilitas, semua aktivitas warga harus sudah bergerak,” kata Paulus Senin (7/10/2019).

Advertisement

Paulus mengungkapkan, pantauan di Kota Wamena, aktivitas warga sudah mulai normal. Pasar, kios dan toko-toko sudah mulai buka seperti biasa. Termasuk dengan kendaraan yang sudah hilir mudik di jalan raya.

Untuk membuat situasi tetap kondusif, satu kompi Brimob tambahan dari Kalimantan Timur tiba di Wamena, Minggu (6/10/2019). Penambahan anggota Brimob dilakukan untuk menjamin keamanan warga setempat.

"Sementara pengungsi yang bertahan di sejumlah titik pengungsian sudah mulai berkurang," ujar Paulus.

Selain itu, kata Paulus, jika pun masih terlihat pengungsi di Polres dan Kodim Jayawijaya, ini dikarenakan warga masih ragu dan khawatir dengan situasi yang ada.

“Silahkan kembali beraktivitas, kembali ke rumah masing-masing dan kami, aparat keamanan, Brimob, TNI dari Batalyon dan Kodam sudah berada di Wamena. Pengamanan kami berlapis. Warga diharapkan lebih tenang dan kembali beraktivitas seperti semula,” katanya.

Paulus menambahkan termasuk kepada warga yang mengungsi ke Jayapura atau lokasi lainnya, untuk kembali ke Wamena.

“Silakan hidupkan kembali perekonomian di Wamena, termasuk aktivitas sekolah. Aparat ada di Wamena untuk menjaga warga, termasuk menjaga sekolah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Beasiswa Pendidikan Diberikan untuk Siswa Gunungkidul, Dinas Pendidikan: Tidak Boleh untuk Njagong

Gunungkidul
| Selasa, 16 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement